Sukses


Jurgen Klopp Girang Liverpool Jumpa Sparta Praha pada 16 Besar Liga Europa

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan bersua Sparta Praha pada 16 besar Liga Europa musim ini. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, mengaku senang timnya bisa bersua klub elite Republik Ceska tersebut.

Liverpool berhasil melenggang ke-16 besar Liga Europa dengan status pemuncak Grup E. Di sisi lain, Sparta Praha lolos ke fase selanjutnya setelah menyingkirkan Galatasaray dengan agregat 6-4 pada knockout play-offs.

Berdasarkan hasil drawing 16 besar Liga Europa yang berlangsung di markas besar UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (23/2/2024) sore WIB, kedua tim bakal saling berhadapan.

Pada pertemuan pertama, Liverpool akan lebih dulu melawat ke markas Sparta Praha di Stadion Letna, Praha pada 8 Maret. Adapun leg kedua giliran The Reds yang menjamu Sparta di Stadion Anfield, 15 Maret 2024.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tes yang Tepat

Jurgen Klopp mengaku senang Liverpool bakal berhadapan dengan Sparta Praha pada 16 besar Liga Europa musim ini. Bagi Klopp, Sparta merupakan tes yang tepat bagi anak asuhnya.

"Hal pertama yang harus dikatakan pada tahap ini di kompetisi Eropa adalah masuk akal mengharapkan tes yang tepat, dan inilah yang kami dapatkan," kata Klopp.

"Sparta Praha mendapatkan tempat pada 16 besar melalui pertandingan dan hasil sensasional kontra Galatasaray. Saya yakin ini adalah malam yang spesial bagi mereka dan sekarang ingin melanjutkan laju mereka," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Wajib Siap

Sejauh ini, Liverpool baru dua kali berhadapan dengan Sparta Praha, yakni di Liga Europa 2010/2011. Dari dua pertemuan tersebut, The Reds sukses memetik satu kemenangan dan sekali imbang.

Meski memiliki catatan bagus, Liverpool pantang memandang remeh Sparta Praha. Apalagi, sang lawan saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Republik Ceska dengan nilai 56, hasil dari 18 kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan.

"Liga Republik Ceska memberi tahu kita betapa bagusnya musim yang dialami Sparta, saya cukup yakin mereka hanya kalah sekali, jadi kami harus siap," tegas Klopp.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan:

Jumat, 8 Maret 2024:

Sparta Praha Vs Liverpool

  • Stadion Letne, Praha
  • Kick-off: pukul 00.45
  • Live streaming: Vidio

Jumat, 15 Maret 2024:

Liverpool Vs Sparta Praha

  • Stadion Anfield, Liverpool
  • Kick-off: pukul 03.00 WIB
  • Live streaming: Vidio

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer