Sukses


Liga Italia: Zinedine Zidane Beri Kode Keras untuk Juventus

Bola.com, Jakarta - Zinedine Zidane memberi kode keras kepada Juventus. Pelatih asal Prancis tersebut mengaku tertarik untuk menjalani karier di Italia.

Zidane merupakan satu di antara pelatih top Eropa. Mengawali karier di dunia kepelatihan sejak Juni 2014, pria berusia 51 tahun tersebut menorehkan prestasi gemilang ketika duduk di kursi pelatih Real Madrid.

Mengasuh Madrid pada Januari 2016 hingga Mei 2018, dan 11 Maret 2019 sampai 27 Mei 2021, Zinedine Zidane berhasil merengkuh 11 titel juara. Mulai dari dua gelar La Liga, dua trofi Piala Super Spanyol, dua titel Piala Super Eropa, dua gelar Piala Dunia Antarklub, dan tiga trofi Liga Champions.

Namun setelah memutuskan mundur dari kursi pelatih Real Madrid pada 27 Mei 2021, Zinedine Zidane masih belum mengasuh tim manapun. Sejumlah klub dikabarkan tertarik memakai jasa Zidane, satu di antaranya adalah Juventus.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gantikan Allegri

Saat ini, manajemen I Bianconeri tengah mencari sosok ideal untuk menggantikan Massimiliano Allegri. Performa Juve pada periode kedua diasuh Massimiliano Allegri sejak Juli 2021 kurang oke.

Juventus meraih 77 kemenangan, 27 hasil imbang, dan menelan 32 kekalagan dari 136 pertandingan diseluruh ajang. Juve juga gagal meraih satu pun titel juara pada edisi kedua kepelatihan Allegri.

Zinedine Zidane pun dianggap sebagai sosok ideal untuk menggantikan Massimiliano Allegri. Andai terealisasi, Zidane bakal reuni dengan Juventus.

3 dari 4 halaman

Berminat Menjalani Karier di Italia

Pelatih yang akrab disapa Zizou tersebut bukan sosok asing buat I Bianconeri. Ketika masih aktif bermain, Zinedine Zidane pernah membela Juventus dari 1996 sampai 2001.

Selama lima musim membela Juve, Zidane berhasil mencetak 31 gol dari 214 pertandingan diseluruh ajang. Dia juga turut membantu Juventus meraih enam gelar juara.

Zinedine Zidane mengaku tak menutup pintu untuk mengasuh Juventus. Legenda Timnas Prancis tersebut kepincut untuk melanjutkan kariernya di Italia.

"Kenapa tidak, apapun bisa saja terjadi. Saya ingin melatih di Italia suatu hari nanti," jelas Zidane.

"Saya tidak sedang melatih saat ini, tetapi kenapa tidak? Saya suka Italia dan saya suka mereka menyukai sepak bola di Italia," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer