Sukses


Zidane Siap Kembali Melatih, Klub Mana Nih?

Bola.com, Jakarta - Legenda Real Madrid, Zinedine Zidane menyatakan dia siap untuk kembali menjadi pelatih.

Zidane membuat pengakuan itu di sebuah acara untuk mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi.

"Suatu hari nanti pelatih di Italia? Kenapa tidak? Apa pun bisa terjadi, tapi saat ini saya sedang melakukan hal lain. Saya yakin saya akan kembali ke bangku cadangan, saya ingin berlatih lagi," kata Zizou.

Mengenai Lippi, dia berkata dengan antusias.

"Marcello Lippi adalah orang yang membuat saya datang ke Juventus, orang pertama yang percaya pada saya dan membiarkan saya bermain.

“Itu tidak mudah baginya, saya datang dari Prancis, segalanya berbeda, tapi Lippi membuat saya menjadi seperti sekarang ini. Sebagai pemain, saya punya pelatih hebat seperti Lippi atau Ancelotti, tapi masing-masing harus mengikuti jalannya sendiri.," kata Zinedine Zidane.

2 dari 4 halaman

Masih Tanpa Klub

Zidane merupakan satu di antara pelatih top Eropa. Mengawali karier di dunia kepelatihan sejak Juni 2014, pria berusia 51 tahun tersebut menorehkan prestasi gemilang ketika duduk di kursi pelatih Real Madrid.

Mengasuh Madrid pada Januari 2016 hingga Mei 2018, dan 11 Maret 2019 sampai 27 Mei 2021, Zinedine Zidane berhasil merengkuh 11 titel juara. Mulai dari dua gelar La Liga, dua trofi Piala Super Spanyol, dua titel Piala Super Eropa, dua gelar Piala Dunia Antarklub, dan tiga trofi Liga Champions.

Namun setelah memutuskan mundur dari kursi pelatih Real Madrid pada 27 Mei 2021, Zinedine Zidane masih belum mengasuh tim manapun. Sejumlah klub dikabarkan tertarik memakai jasa Zidane, satu di antaranya adalah Juventus.

3 dari 4 halaman

Juventus?

Saat ini, manajemen I Bianconeri tengah mencari sosok ideal untuk menggantikan Massimiliano Allegri. Performa Juve pada periode kedua diasuh Massimiliano Allegri sejak Juli 2021 kurang oke.

Juventus meraih 77 kemenangan, 27 hasil imbang, dan menelan 32 kekalagan dari 136 pertandingan diseluruh ajang. Juve juga gagal meraih satu pun titel juara pada edisi kedua kepelatihan Allegri.

Zinedine Zidane pun dianggap sebagai sosok ideal untuk menggantikan Massimiliano Allegri. Andai terealisasi, Zidane bakal reuni dengan Juventus.

4 dari 4 halaman

Posisi Juventus

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

Video Populer

Foto Populer