Sukses


Andai Alphonso Davies Gabung Real Madrid, Bayern Munchen Inginkan Andrew Robertson

Bola.com, Munchen - Bek Bayern Munchen, Alphonso Davies, santer disebut bakal bergabung dengan Real Madrid pada musim panas tahun ini. Andai Davies benar-benar hengkang ke Madrid, Die Bayern mengincar Andrew Robertson sebagai pengganti.

Pemain Timnas Kanada itu sudah membela Bayern Munchen sejak Januari 2019. Sejak saat itu, Alphonso Davies mampu menjadi sosok penting di sisi kiri pertahanan The Bavarians.

Sejauh ini, dia telah tampil dalam 180 pertandingan, mencetak sembilan gol plus 28 assist. Davies juga turut membantu Bayern Munchen meraih 13 titel juara, termasuk lima gelar Bundesliga, dan satu trofi Liga Champions serta Piala Dunia Antarklub.

Namun, durasi kerja Alphonso Davies bersama Die Roten akan rampung pada 30 Juni 2025. Dengan semakin menipis masa kontraknya, beberapa spekulasi soal masa depan Davies mulai bermunculan.

Kabar yang paling santer adalah adanya ketertarikan Real Madrid. Bayern Munchen sebenarnya ingin mempertahankan Alphonso Davies, tetapi sang bek enggan memperpanjang kontraknya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Robertson Pengganti Davies

Opsi Bayern Munchen terkait Aphonso Davies sekarang tinggal dua. Mereka melegonya pada musim panas 2024 mendatang, atau kehilangan sang bek secara gratis pada 2025.

Oleh karena itu, Bayern Munchen kini sudah bersiap kehilangan Davies. Mereka segera mencari penggantinya, karena stok The Bavarians di pos bek kiri hanya akan menyisakan Raphael Guerreiro.

Bayern kini langsung mendapat satu nama kandidat pengganti Davies. Bayern Munchen dikabarkan Daily Mail mengincar bek kiri Liverpool, Andrew Robertson.

Namun, Robertson masih terikat kontrak dengan The Reds sampai 30 Juni 2026. Bayern menyadari perburuan bek Skotlandia itu akan sulit. Namun, mereka akan tetap mengejarnya karena butuh pemain kelas dunia untuk menggantikan Davies.

 

3 dari 3 halaman

Karier Robertson di Liverpool

Andrew Robertson merupakan salah satu pembelian terbaik Liverpool di era Jurgen Klopp. Dia dibeli dengan murah dari Hull City pada musim panas 2017.

Awalnya Robertson cuma duduk di bangku cadangan. Namun begitu mendapat kesempatan bermain, dia tak menyia-nyiakannya.

Andrew Robertson kemudian menjelma menjadi satu di antara bek kiri terbaik di Premier League dan dunia. Sejauh ini, dia telah bermain sebanyak 282 kali bagi Liverpool.

Sang bek mencatatkan 64 assist, yang 58 di antaranya di pentas Premier League. Sejauh ini, Robertson telah meraih delapan gelar juara bersama Liverpool, termasuk gelar juara Premier League dan Liga Champions.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 29/02/2024)

Video Populer

Foto Populer