Sukses


5 Mantan Bintang Eropa yang Mengguncang MLS Musim Ini: Sajikan Persaingan Sengit

Bola.com, Jakarta - Seperti halnya Liga Pro Saudi, Major League Soccer alias MLS 2024 juga dijejali jebolan-jebolan pemain bintang liga top Eropa.

Kehadiran pemain-pemain tersebut tak hanya membuat pertandingan semakin menarik, tetapi juga sukses mengangkat pamor MLS atau kompetisi sepak bola tertinggi Amerika Serikat di mata pencinta sepak bola dunia.

Tahun lalu misalnya, Inter Miami berhasil mendaratkan salah satu ikon sepak bola sejagat, Lionel Messi. Kehadiran mantan mesin gol Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) itu bak magnet yang mampu menyedot jutaan pasang mata untuk menyaksikan MLS.

Beruntung, sampai saat ini, peraih delapan Ballon d'Or asal Argentina itu masih memeprkuat The Herons. La Pulga diharapkan bisa memberikan kontribusi besar bagi kebangkitan Inter Miami tahun ini.

Selain Messi, sederet eks pemain Eropa juga masih wara-wiri di sepak bola teratas Paman Sam.

Berikut lima eks bintang Eropa yang siap unjuk gigi tahun ini di MLS, dari mulai bek hingga gelandang. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Jordi Alba (Inter Miami

Sebagai legenda di pentas Eropa bersama Barcelona dan Timnas Spanyol, Jordi Alba telah membawa keahliannya ke Inter Miami.

Di semifinal Piala Liga, Alba menunjukkan kepiawaian dan kepintaran, meninggalkan jejak yang tak terhapuskan lewat golnya di tambahan waktu babak pertama.

Baru-baru ini ia menandatangani perpanjangan kontrak hingga musim 2024. Komitmen Alba menandakan peran pentingnya dalam perjalanan Inter Miami, menjanjikan penampilan yang lebih cemerlang di musim mendatang.

 

3 dari 6 halaman

2. Steven Moreira (Columbus Crew)

Beralih ke peran bek tengah sisi kanan, Steven Moreira menunjukkan sebagai pemain serba bisa dan menjadi bek tengah elite untuk Columbus Crew pada 2023.

Kemampuannya membawa bola ke depan dan memberikan umpan presisi menambah dimensi unik pada formasi Columbus.

Bermain sebagai jangkar tim, Moreira siap melanjutkan penampilan fantastis pada musim 2024.

 

4 dari 6 halaman

3. Robin Jansson (Orlando City)

Robin Jansson, yang dikenal karena permainan bertahan satu lawan satu yang luar biasa, adalah bagian penting dari barisan pertahanan Orlando City.

Kehebatan kaki kiri dalam bertahan dan membawa bola membuat Jansson menjadi pemain yang menonjol untuk Orlando City.

Perpanjangan kontrak yang layak selama offseason memperkuat pentingnya Jansson bagi tim.

 

5 dari 6 halaman

4. Sergio Busquets (Inter Miami)

Gelandang bertahan seperti Sergio Busquets adalah salah satu pemain yang permainan cantiknya enak ditonton. Juara tiga kali Liga Champions bersama Barcelona itu pindah ke Amerika Serikat pada pertengahan musim tahun lalu.

Gelandang berkelas ini mungkin telah berusia 35 tahun tetapi masih memiliki banyak keahlian untuk ditawarkan kepada Inter Miami.

 

6 dari 6 halaman

5. Xherdan Shaqiri (Chicago Fire FC)

Pada usia 32 tahun, Xherdan Shaqiri bermain untuk tim Wilayah Timur, Chicago Fire FC. Dengan nomor punggung 10, Shaqiri berposisi sebagai gelandang serang tengah yang saat ini di bawah asuhan pelatih kepala Frank Klopas. Musim lalu di MLS, mantan pemain Bayern Munchen itu terlibat dalam 9 gol.

Sumber: Khelnow

Video Populer

Foto Populer