Sukses


Liga Italia: Ada Klausul Rilis Besar, Bukan Jaminan bagi Napoli Bisa Mempertahankan Victor Osimhen

Bola.com, Jakarta - Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, mengaku tidak bisa mencegah kemungkinan Victor Osimhen meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas 2024. Namun, De Laurentiis mengingatkan bahwa pemain asal Nigeria itu terikat klausul rilis yang cukup besar.

Pada musim lalu Victor Osimhen tampil cukup tajam di Serie A Liga Italia. Ia menjadi top scorer sekaligus membantu Napoli meraih Scudetto 2022/2023.

Ketajamannya itu membuat Victor Osimhen menjadi target klub papan atas Eropa saat bursa transfer. Chelsea, Arsenal, hingga Real Madrid disebut-sebut tertarik mendatangkannya.

Namun, Victor Osimhen tidak akan dijual dengan harga murah. Pemain asal Nigeria itu dikabarkan memiliki klausul rilis antara 120 hingga 130 juta euro.

2 dari 4 halaman

Punya Klausul Rilis Besar

Aurelio De Laurentiis mengaku tidak akan menghalangi kepergian Victor Osimhen apabila ada klub yang ingin membelinya. Namun, sang pemain memiliki klausul rilis yang sangat besar.

​"Victor Osimhen adalah pemain yang sangat hebat, tapi Napoli adalah tempat yang fantastis," ujar Aurelio de Laurentiis kepada Sky Sports.

"Ada pemain tertentu yang jatuh cinta kepada Napoli dan bertahan, seperti Marek Hamsik selama 11 tahun. Atau seperti pemain lainnya selama delapan tahun."

“Ada pula pemain lain yang menarik Real Madrid, PSG, Arsenal, Manchester City, Chelsea. Jadi tidak bisa menghentikan mereka, terutama ketika mereka memiliki jumlah uang tetap yang bisa dibeli. Dia memiliki klausul pelepasan. Jumlahnya sangat besar," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Bisa Jamin Bertahan

Aurelio de Laurentiis juga tidak bisa menjamin kalau Victor Osimhen masih bertahan di Napoli pada musim depan.

"Siapa yang tahu siapa yang akan pergi? Lihat saja nanti," ujar Presiden Napoli itu.

“Uang adalah masalah terakhir bagi Napoli. Kami selalu melakukan akuisisi yang sangat baik seperti yang kami lakukan di masa lalu. Kami akan melakukannya di masa depan."

"Masalahnya hanyalah persoalan sentimental. Ketika Anda melihat seorang pemain pergi, itu seperti anak laki-laki. Anda juga senang jika anak ini meraih kesuksesan luar biasa di tempat lain," lanjutnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 1/3/2024)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer