Sukses


J1 League 2024: Kawasaki Frontale Menanti Auman Sang Singa, Bafetimbi Gomis

Bola.com, Jakarta - Pemain Kawasaki Frontale asal Prancis, Bafetimbi Gomis, belum membuktikan kelas dan tajinya dalam setengah musim bermain di Meiji Yasuda J1 League.

Bafetimbi Gomis punya segudang pengalaman di dunia sepak bola. Gomis pernah 12 kali tampil untuk Timnas Prancis dengan catatan tiga gol.

Gomis bahkan mencetak brace alias dua gol dalam laga debut untuk Les Bleus saat laga persahabatan melawan Ekuador 27 Mei 2008. Prancis menang 2-0. Gomis juga pernah jadi momok menakutkan di liga-liga top Eropa.

Ia pernah bermain di banyak tim Liga Prancis seperti Saint-Etienne, Troyes, Lyon, hingga Marseille serta bertualang di Liga Inggris bersama Swansea City yang cukup melambungkan namanya.

Bersama Galatasaray, Gomis pernah jadi juara sekaligus terpilih jadi Pemain Terbaik Liga Turki pada 2017/2018. Sedangkan bersama Al-Hilal, ia merajai Arab Saudi serta dua kali juara Liga Champions Asia, termasuk jadi Pemain Terbaik sekaligus Top Skor pada edisi 2019.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Bertaji

Akan tetapi, pemain dijuluki Si Singa karena selebrasinya ini belum menunjukkan taji bersama Kawasaki Frontale di Negeri Sakura.

Musim lalu ia baru bermain setengah musim. Gomis membukukan 303 menit dalam delapan laga, meski belum berhasil mencetak gol.

Total, Gomis melepaskan 13 tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran, dengan rataan 3,9 tembakan per laga, meski belum ada yang berhasil menjebol gawang lawan.

Gomis tercatat sudah memberikan tiga assist untuk rekannya, dengan 40 umpan, enam peluang dibuat, dan tiga kali dribel.

 

3 dari 3 halaman

Harapan Baru

Meski begitu, Gomis ikut ambil bagian saat Frontale jadi juara Piala Kaisar musim lalu, bermain 14 menit di partai puncak melawan Kashiwa Reysol, dengan Frontale menang adu penalti 8-7.

Kini, di musim baru, ada harapan baru. Gomis mungkin masih akan jadi senjata rahasia Kawasaki Frontale di lini depan musim ini.

Ia memulai musim dengan baik, mengantarkan Kawasaki Frontale jadi juara Fujifilm Super Cup alias Piala Super Jepang. Gomis bermain penuh 90 menit meski tak mencetak gol kala Frontale mennag 1-0 lawan Vissel Kobe.

Apakah kita akan melihat selebrasi ikonik auman sang singa di J1 League musim ini? Kita tunggu saja!

Sumber: J League

Video Populer

Foto Populer