Sukses


Timnas Italia Kehilangan Sosok Penting di Euro 2024: Stok Winger Berkurang

Bola.com, Emmilia Romagna - Timnas Italia kehilangan sosok penting sebelum berlaga di Euro 2024. Mereka tak akan bisa diperkuat Domenico Berardi.

Winger Sassuolo itu mendapatkan cedera parah akhir pekan ini. Domenico Berardi menderita cedera tendon achilles.

Domenico Berardi dipastikan absen sampai akhir musim 2023/2024. Bahkan, pemain berusia 19 tahun itu baru akan bisa bermain pada awal musim 2024/2025.

Pelatih Sassuolo, Davide Ballardini menyebut Domenico Berardi adalah sosok penting. Tak hanya bagi timnya, tetapi juga bagi sepak bola Italia.

“Berardi penting bagi kami dan juga bagi sepak bola Italia, jadi ini tidak hanya berlaku untuk Sassuolo, jadi saya sangat sedih. Hanya dalam beberapa hari, saya bisa melihat kualitasnya,” kata Ballardini kepada DAZN dikutip dari Football Italia. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Andalan

Domenico Berardi boleh saja bermain di klub papan tengah Serie A, yakni Sassuolo. Namun, perannya di Timnas Italia cukup krusial.

Domenico Berardi bermain sebagai starter sebanyak lima kali dari tujuh laga yang dijalani Timnas Italia di Euro 2020. Seperti diketahui, Gli Azzurri menjadi juara pada ajang tersebut.

Sejauh ini Domenico Berardi sudah mencatatkan 28 caps untuk Timnas Italia. Pemilik kaki kiri ajaib ini juga sudah mencetak delapan gol.

3 dari 4 halaman

Mengubah Rencana

Cederanya Domenico Berardi akan membuat pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti, mengubah rencananya di Euro 2024. Beberapa pemain lain disiapkan untuk menggantikan Berardi.

Winger Bologna, Riccardo Orsolini ada di posisi yang menarik. Orsolini tampil apik bersama Rossoblu di Serie A musim ini.

Pemain lain seperti Nicolo Zaniolo dan Matteo Politano juga bisa dicoba oleh Spalletti. Pun demikian dengan pemain lain seperti Raoul Bellanova.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A 2023/2024

Video Populer

Foto Populer