Sukses


Timnas Italia Dipastikan Tanpa Pemain Penting, Domenico Berardi di Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Pemain andalan Timnas Italia dan Sassuolo, Domenico Berardi, akan menjalani operasi setelah mengalami robek total pada tendon Achilles di kaki kanannya.

Karena operasi ini sang pemain dikonfirmasi bakal absen di sisa musim ini serta tak bermain di Euro 2024.

Kembali dari cedera lain pada Januari lalu di lutut kirinya yang mengharuskannya menjalani operasi, Berardi terjatuh pada menit ke-58 dan langsung memegangi pergelangan kaki kanannya saat membela Sassuolo lawan Hellas Verona.

Domenico Berardi akhirnya ditandu keluar lapangan oleh rekan-rekan setimnya.Pelatih Sassuolo Davide Ballardini mengatakan bahwa Berardi diduga mengalami robek pada bagian Achilles.

Berardi menyumbangkan dua assist saat Italia menjuarai Euro tiga tahun lalu dan diperkirakan akan masuk ke dalam skuad Gli Azzurri pada turnamen tahun ini di Jerman.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Paling Cepat Kembali Tahun 2025

Jadwal pemulihan Domenico Berardi belum ditentukan. Namun, seperti yang diketahui bahwa pemain dengan cedera seperti itu biasanya kembali bermain tidak lebih cepat dari enam bulan. Sang pemain bisa saja kembali paling cepat pada tahun 2025.

"Pemeriksaan instrumen yang dilakukan terhadap Domenico Berardi menunjukkan adanya robekan total pada tendon Achilles di kaki kanannya," bunyi pernyataan resmi Sassuolo.

Absennya Berardi menambah kesulitan yang sedang menerpa Sassuolo, saat klub yang saat ini berada di posisi kedua dari bawah di Serie A dengan hanya mengumpulkan 20 poin dari 27 pertandingan.

Perjuangan tim untuk menghindari degradasi semakin diperparah dengan penampilan terakhir mereka, termasuk kekalahan telak 1-6 di kandang dari Napoli, menandai tujuh pertandingan beruntun tanpa kemenangan.

Cedera Berardi terjadi di saat yang sangat buruk, karena tim sangat membutuhkan kontribusi pemain bintangnya di lapangan.

3 dari 4 halaman

Pukulan Telak

Saat Sassuolo berjuang untuk mempertahankan status di Serie A, fokusnya juga akan beralih ke persiapan Italia untuk Euro 2024.

Potensi absennya pemain berusia 29 tahun itu menimbulkan dilema bagi pelatih Gli Azzurri, Luciano Spalletti, yang mengakui kontribusi sang pemain penting bagi klub dan negaranya.

Pada musim ini, Berardi telah berpartisipasi dalam 17 pertandingan Serie A, mencetak 9 gol dan memberikan 3 assist. Ia juga telah mencetak 8 gol dalam 28 penampilan untuk tim nasional.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 05/03/2024)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer