Sukses


4 Catatan dari Hasil Liga Champions Tadi Malam: Skuad Termuda PSG Sepanjang Sejarah, Thomas Tuchel Aman usai Bayern Munchen Kalahkan Lazio

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen dan PSG jadi dua tim pertama yang sudah memastikan tiket lolos ke perempat final Liga Champions 2023/2024.  

Pada hari Rabu (06/03/2024) dini hari WIB, Bayern Munchen mengalahkan Lazio dengan skor 3-0 saat bermain di kandang. 

Artinya Bayern Munchen lolos ke perempat final dengan agregat 3-1. Kemenangan ini untuk sementara membuat aman posisi Thomas Tuchel sebagai pelatih. 

Sementara pada pertandingan lainnya PSG menang atas Real Sociedad 2-1 meski berstatus tandang. PSG menang dengan agregat meyakinkan 4-1.

Bola.com merangkum empat catatan menarik dari lolosnya Bayern Munchen dan PSG ke perempat final Liga Champions.   

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

2 Catatan Kemenangan PSG

1. Starting line-up PSG pada leg kedua melawan Real Sociedad memiliki rata-rata usia 23 tahun dan 361 hari. Angka tersebut menjadikan skuad vs Real Sociedad merupakan starting line-up termuda PSG di ajang Liga Champions.

2. Kylian Mbapppe terlibat pada 35 gol pada 32 laga away PSG di ajang Liga Champions: 24 gol dan sebelas assists.

3 dari 3 halaman

2 Catatan Kemenangan Bayern Munchen

1. Manuel Neuer mencatat clean sheet ke-57 pada pertandingan ke-136 di ajang Liga Champions. Dia memyamai rekor Iker Cassilas pada rekor clean sheet terbanyak di ajang Liga Champions.

2. Harry Kane membukukan gol ke-27 di ajang Liga Champions. Cuma Wayne Rooney, pemain Inggris dengan gol lebih banyak dari Kane yaitu 30 gol.

Video Populer

Foto Populer