Sukses


Jelang Real Madrid Vs RB Leipzig di Liga Champions, Carlo Ancelotti Minta Timnya Jangan Lengah

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (7/3/2024) dini hari WIB.

Satu kaki Real Madrid sudah berada di perempat final Liga Champions, berkat kemenangan pada leg pertama. Gol tunggal Brahim Diaz di markas Leipzig pada pertemuan pertama, membuat Los Blancos favorit melaju.

Kondisi menguntungkan jelas ada di kubu Real Madrid. Selain punya modal keunggulan agregat 1-0, mereka juga akan bermain di hadapan pendukung sendiri. Meski demikian, pelatih Carlo Ancelotti menolak untuk menyepelekan laga dini hari nanti.

"Leg pertama sulit melawan Leipzig, meskipun kami menciptakan banyak peluang. Kami harus meningkatkannya dan menjadi lebih berbahaya karena akan menjadi pertandingan yang berbeda,” terangnya seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

“Mereka akan berusaha bermain lebih banyak dalam masa transisi dibandingkan kami. Menangani dengan itu pertahanan akan menjadi sangat penting.”

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fokus

Carlo Ancelotti menilai RB Leipzig masih punya peluang mengejutkan. Ia menganggap wakil Jerman itu sempat merepotkan timnya pada pertemuan pertama, dengan beberapa peluang mencetak gol.

“Kami telah melihat leg pertama, hal-hal yang kami lakukan dengan baik dan hal-hal yang dapat kami tingkatkan. Kami kesulitan dalam bertahan dan di situlah kami perlu meningkatkannya,” lanjut Ancelotti.

“Leipzig adalah tim yang berbahaya dalam transisi. Mereka memiliki penyerang yang sangat cepat. Untungnya Rüdiger sudah kembali dan akan membantu kami dalam hal ini. Kami harus bermain penuh karena itu akan memberi kami kesempatan untuk memenangkan pertandingan ini.”

3 dari 4 halaman

Andalkan Komposisi Utama

Ada kemungkinan Real Madrid kembali turun dengan komposisi utama menghadapi Leipzig. Menariknya Rudiger kembali dari cedera dan akan dipasangkan dengan Aurelien Tchouameni. Nacho juga bisa bermain sejak awal.

Sementara poros Jude Bellingham, Rodrygo, dan Vinicius Junior menjadi tumpuan di lini depan. “Menurut saya, kami telah melakukannya dengan sangat baik musim ini, untuk membicarakannya hari ini. Kami ingin terus seperti ini,” bebernya.

"Yang terpenting adalah kami punya beberapa pemain bagus yang punya banyak kualitas. Saya juga punya pemain yang mau belajar, berkembang, dan menjadi bagian dari klub ini,” jelas pelatih asal Italia.

 

Sumber: Real Madrid

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

Kamis, 7 Maret 2024

  • Real Madrid Vs RB Leipzig
  • Stadion Santiago Bernabeu
  • Kick-off: 03.00 WIB

 

Video Populer

Foto Populer