Sukses


Ditendang Bayern Munchen dari 16 Besar Liga Champions, Lazio Mendapat Pelajaran Berharga

Bola.com, Munchen - Lazio angkat koper dari babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 setelah dipermak Bayern Munchen. Biancoceleste kalah 0-3 di kandang Bayern, Allianz Arena, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB.

Ketiga gol tuan rumah diceploskan oleh Harry Kane (2 gol), dan satu lainnya dari aksi Thomas Muller. Kekalahan yang membuat Lazio kalah agregat 1-3 dari Bayern Munchen.

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri dengan besar hati mengakui kegagalan timnya mengatasi perlawanan Die Rothen. Ia justru menilai Lazio mendapat pengalaman dan Pelajaran yang berharga hingga melaju ke 16 besar.

“Kami bermain bagus di babak pertama melawan tim yang, tidak seperti baru-baru ini, bermain seperti Bayern sungguhan. Sudah diduga, tim-tim ini kerap meningkatkan permainannya di kompetisi ini,” ujar Sarri kepada Sky Sport Italia.

“Kami bertahan dalam permainan hingga gol kedua, kami memiliki peluang untuk memimpin. Saya rasa skor 1-0 tidak akan merampas harapan kami, namun gol kedua membuat kami masuk ke ruang ganti dengan sangat kecewa dan tanpa keyakinan kami bisa membalikkan keadaan.”

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Beda Kualitas

Lazio dinilai gagal memanfaatkan kesempatan saat bermain di kandang sendiri pada leg pertama. Terutama diusirnya Dayot Upamecano yang membuat Bayern harus bermain dengan 10 orang.

“Pikiran ini sudah ada dalam benak saya selama berminggu-minggu, karena datang ke sini dengan hasil berbeda akan menjadi cerita lain. Kebobolan satu gol tidak akan melemahkan harapan kami,” lanjut Sarri.

“Meski begitu, ada perbedaan dalam tingkat kualitas.”

3 dari 3 halaman

Sudah Maksimal

Meski tersingkir dari babak 16 besar, mantan pelatih Juventus dan Chelsea menyebut menjadi kampanye Liga Champions yang positif bagi Lazio.

“Tentu saja positif, tim seperti kami yang berhasil bermain di turnamen level ini dengan kompetitif dengan lebih banyak kemenangan daripada kekalahan, itu positif.”

“Sayangnya, kami belum menampilkan kemampuan terbaik kami di Serie A sejauh musim ini, jadi kami akan mencoba berkonsentrasi pada hal tersebut dan bangkit kembali.”

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer