Sukses


3 Penyerang Terbaik di Dunia Versi Andy Cole: Harry Kane dan Erling Haaland Tak Dilirik

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Andy Cole, melewatkan Erling Haaland dan Harry Kane ketika menyebutkan nama tiga penyerang terbaik di dunia.

Andy Cole merupakan salah satu penyerang legendaris Liga Inggris. Segudang prestasi telah ia torehkan di Liga Inggris.

Cole mengisi peringkat keempat pencetak gol paling banyak di Premier League. Ia mengolesksi 187 gol dalam 414 penampilan di Manchester United, Manchester City, Newcastle United, Fulham, Blackburn Rovers, dan Portsmouth.

Sebagai salah satu penyerang terbaik Liga Inggris, Cole diminta umtuk memilih tiga penyerang terbaik menurutnya. Namun saat menyebutkan penyerang terbaik pilihannya, nama Erling Haaland dan Harry Kane tidak ada dalam daftarnya.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ada Lewandowski dan Ronaldo

“Di puncak kekuatan mereka, Robert Lewandowski, Karim Benzema… Benzema, oh hari-hariku,” jawab Cole ketika ditanya oleh ESPN, untuk menyebutkan tiga striker terbaiknya. 

“Mungkin Anda bisa menyebut Cristiano Ronaldo. Para manajer berganti tetapi permainan mereka telah berevolusi, Anda tahu,” jawab Cole kepada ESPN, dikutip dari Sport Bible, Rabu (6/3/2024).

 

3 dari 3 halaman

Catatan Statistik

Ketiga pemain pilihan Cole merupakan penyerang yang hebat. Namun, Benzema dan Ronaldo sekarang sudah keluar dari iga elite, saat memutuskan pindah ke Liga Arab Saudi. 

Lewandowski mencatatkan 51 gol dalam 82 pertandingan bersama Barcelona. Namun, ia gagal mencapai prestasi seperti sebelumnya saat bersama Bayern Munchen.

Harry Kane sementara tampil gemilang bersama Bayern Munchen, dengan mencetak 27 gol dalam 24 pertandingan Bundesliga. Meski begitu, Bayern tampaknya akan kalah dalam perebutan gelar Bundesliga melawan Bayer Leverkusen.

Sementara Erling Haaland sedang menikmati musim yang sukses bersama Manchester City. Haaland saat ini sedang memimpin perebutan gelar ‘Golden Boot’ dengan 18 gol miliknya. (Farrel Adhitya Hetharia)

Sumber : Sport Mole

Video Populer

Foto Populer