Sukses


4 Fakta Menarik Duel Real Madrid Vs RB Leipzig di Liga Champions: Tren Kemenangan Los Blancos Terputus

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Real Madrid bermain imbang 1-1 melawan RB Leipzig dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB.

Dua gol pada laga ini seluruhnya tercipta di babak kedua. Real Madrid unggul lebih dulu lewat aksi Vinicius Junior menit ke-65, sebelum disamakan oleh Willi Orban tiga menit berselang.

Hasil ini sudah cukup membawa Los Blancos lolos ke babak berikutnya, atau perempat final. Sebab pasukan Carlo Ancelotti sudah mengamankan kemenangan 1-0 pada leg pertama, yang artinya mereka menang agregat 2-1 atas Leipzig.

Berikut ini sejumlah fakta menarik yang tersaji pada duel leg kedua antara Real Madrid kontra RB Leipzig.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tren Kemenangan Los Blancos Terhenti

Hasil imbang kontra RB Leipzig dini hari tadi membuat Real Madrid untuk pertama kalinya gagal menang di Liga Champions musim ini.

Tujuh kemenangan beruntun mereka torehkan sebelumnya, sejak babak penyisihan grup. Real Madrid selalu menang di enam laga fase grup, ditambah satu kemenangan leg pertama babak 16 besar di markas Leipzig.

3 dari 5 halaman

Gol ke-3 Vinicius Junior

Pemain asal Brasil, Vinicius Junior mencatatkan namanya di papan skor saat menjebol gawang RB Leipzig. Vinicius mencetak gol di menit ke-65, memanfaatkan umpan matang Jude Bellingham.

Gol itu merupakan koleksinya yang ketiga di ajang Liga Champions musim ini dari total 5 pertandingan yang ia lakoni. Dua gol lainnya dilesakkan Vini ke gawang Napoli dan Braga saat fase grup.

4 dari 5 halaman

Assist ke-4 Bellingham

Bintang muda Real Madrid, Jude Bellingham mencatat satu assist untuk gol yang dicetak Vinicius Junior. Ia mengemas 4 gol dan 4 assist di Liga Champions musim ini.

Sekaligus menjadi pemain Inggris pertama yang mencatatkan 4+ gol dan 4+ assist dalam satu kampanye Liga Champions UEFA, sejak Steven Gerrard pada 2007/2008 (6 gol, 4 assist).

5 dari 5 halaman

Bellingham Enggak Ada Obat

Berusia 20 tahun dan 251 hari, Jude Bellingham adalah pemain termuda ketiga yang pernah mencetak atau membuat assist dalam enam penampilan berturut-turut di Liga Champions UEFA.

Ia hanya di belakang Kylian Mbappé (18 tahun, 337 hari) dan Erling Haaland (20 tahun, 231 hari. Luar biasa talenta satu pemain Inggris ini.

 

Sumber: Opta

Video Populer

Foto Populer