Sukses


Liga Italia: Romelu Lukaku Berikan Kode soal Masa Depannya di AS Roma

Bola.com, Roma - Penyerang AS Roma, Romelu Lukaku, memberikan isyarat soal masa depannya setelah timnya menang telak 4-0 atas Brighton di leg pertama babak 16 besar Liga Eropa, Jumat (8/3/2024) dini hari WIB.

Lukaku mencetak gol, bersama Paulo Dybala, Gianluca Mancini, dan Bryan Cristiante, di Stadio Olimpico, yang tampaknya akan mengakhiri petualangan Seagulls, julukan Brighton, di Liga Eropa.  Penyerang asal Belgia itu dipinjamkan ke AS Roma oleh Chelsea, setelah gagal berlabuh ke Inter Milan dan Juventus, pada musim 2023.

Lukaku mencetak 18 gol dari 35 penampilan bersama AS Roma di semua kompetisi. Ini merupakan hasil yang cukup memuaskan, terutama di musim yang berat bagi AS Roma yang memecat Jose Mourinho pada Januari 2024.

Romelu Lukaku tampaknya cocok dengan gaya permainan manajer baru AS Roma, Daniele De Rosi. Lukaku menyatakan pelatih De Rosi, memberinya lebih banyak kebebasan di lini tengah maupun di depan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berterima Kasih kepada AS Roma

“Saya harus menyerang ruang kosong, padahal sebelumnya saya diminta menahan bola. Ini pertama kalinya saya ditempatkan sebagai satu-satunya penyerang tengah di Italia, namun saya bisa beradaptasi dengan baik dan berharap kami bisa terus berkembang untuk melaju jauh di Serie A dan Liga Eropa," kata Lukaku, seperti dikutip dari Metro

“Dia bilang kami punya tujuan untuk masuk ke empat besar Serie A dan juga melaju di Eropa, jadi kami tidak boleh lengah."

“Mourinho membantu saya dan sekarang De Rossi juga. Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk AS Roma. Banyak orang yang tidak tahu bagaimana situasiku, jadi saya berterima kasih pada Roma,” imbuh Lukaku. 

 

3 dari 3 halaman

Emoh Timbulkan Kontroversi

Lukaku juga ditanya tentang apakah akan bergabung permanen ke AS Roma. Namun pemain berusia 30 tahun itu hanya menjawab sambil bercanda.

“Saya tidak ingin menimbulkan kontroversi di Inggris, saya harus cerdas dalam hal ini!” kata Lukaku sambil bercanda.

Lukaku sempat kembali ke Chelsea pada 2021, namun mengalami kesulitan beradaptasi dengan atmosfer Premier League. Beberapa bulan setelah kembali bersama The Blues, ia memberikan pernyataan kontroversial tentang situasinya saat itu.

Lukaku menyatakan ingin kembali ke Inter Milan, yang membuat para penggemar, dan membuat kariernya bersama Chelsea berakhir.

Inter Milan dan Juventus tidak jadi membeli Lukaku pada musim lalu. Namun dengan kontraknya yang akan berakhir dengan Chelsea di 2026, The Blues diperkirakan akan menurunkan harganya, sehingga memungkinkan AS Roma untuk merekrutnya secara permanen. (Farrel Adhitya Hetharia)

Sumber : Metro

Video Populer

Foto Populer