Sukses


Napoli Diprediksi Bisa Tumbangkan Barcelona dan Melaju ke Perempat Final Liga Champions 2023 / 2024

Bola.com, Naples - Napoli hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menjamu Barcelona pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2023/2024 pada 22 Februari lalu.

Hasil itu sebenarnya tidak terlalu menguntungkan bagi Napoli. Sebab, Il Partenopei akan bertandang ke markas Barcelona untuk menghadapi laga leg kedua di Estadi Olímpic Lluis Companys, Rabu (14/3/2024) dini hari WIB.

Legenda Napoli, Kalidou Koulibaly, memiliki harapan tinggi kepada mantan timnya. Bek tengah asal Senegal itu berharap Victor Osimhen dan kawan-kawan mampu melaju jauh di Liga Champions musim ini.

“Saya mencintai Napoli, klubnya, fansnya, dan kotanya. Segalanya membaik sekarang, saya berharap mereka melaju sejauh mungkin di Liga Champions,” ujarnya kepada Gazzetta dello Sport.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Punya Segalanya

Lebih lanjut, Kalidou Koulibaly menyebut Napoli memiliki modal yang bagus untuk mengalahkan Barcelona dan melaju ke perempat final Liga Champions 2023/2024.

Koulibaly juga melihat satu keuntungan lain, yakni El Barca tidak harus bermain di Camp Nou. Stadion itu dinilai sebagai stadion angker yang bisa memberikan tekanan hebat kepada tim tamu.

“Napoli memiliki segalanya untuk lolos. Tidak bermain di Camp Nou bisa menjadi sebuah keuntungan. Di Montjuic, tidak ada semangat dan tekanan yang sama. Saya berharap Napoli lolos. Barcelona punya pemain bertalenta dan pelatih hebat, tapi Napoli kembali terorganisir dan bisa menyakiti mereka,” jelas pemain yang kini bermain untuk Al Hilal itu.

3 dari 3 halaman

Tanpa 8 Pilar Penting

Melakoni duel ini, Napoli juga mendapatkan keuntungan karena Barcelona tak bermain dengan kekuatan terbaiknya. Delapan pilar penting Los Cules harus absen akibat cedera. 

Delapan pemain itu adalah Gavi, Pedri, Frenkie De Jong, Marcos Alonso, Raphina, Alejandro Balde, Lamine Yamal, dan Ferran Torres.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, harus memutar otak untuk menemukan skema terbaik. Terutama di lini depan, di mana ada tiga winger andalan yang mengalami cedera.

Sumber: Gazzetta dello Sport.

Video Populer

Foto Populer