Sukses


Liga Champions: Saat Bukayo Saka Keluar dari Bayang-bayang Penalti Final Euro yang Ambyar

Bola.com, London - Arsenal akhirnya mampu melaju ke perempat final Liga Champions 2023/2024setelah 14 tahun selalu mentok di babak 16 besar.

The Gunners menyingkirkan FC Porto lewat drama adu penalti usai skor agregat berakhir 1-1 untuk kedua tim hingga babak perpanjangan waktu. Bukayo Saka, penyerang sayap Arsenal, menjadi salah satu aktor di balik kelolosan tim Meriam London ke babak 8 besar Liga Champions, Rabu dini hari (13/3/2024) WIB.

Saka tampil cemerlang selama pertandingan leg kedua yang berlangsung di Emirates Stadium. Selama 120 menit, Saka berkontribusi aktif sebagai motor serangan The Gunners. Penyerang timnas Inggris tersebut membukukan tiga tembakan, dua di antaranya adalah tembakan tepat sasaran.

Di babak adu penalti, Saka berhasil menuntaskan kepercayaan untuk menendang penalti. Meskipun bayang-bayang kegagalan penalti di Final Euro 2020 menghantuinya, pemain asli akademi Arsenal itu berhasil melesakkan bola ke pojok kiri gawang dengan kaki kiri dan membawa klubnya lolos ke babak 8 besar Liga Champions.

2 dari 4 halaman

Sudah Matang

Bukayo Saka kian tumbuh menjadi idola baru bagi penggemar Arsenal berkat kemahirannya di lapangan dan kontribusinya dalam permainan. Pemain berusia 22 tahun itu telah menorehkan 16 gol dan 15 assist dalam 37 pertandingannya bersama Arsenal di semua kompetisi musim ini.

Sejak debutnya ke tim utama The Gunners pada tahun 2019, ia telah menyumbang total 55 gol dan 54 assist dari 216 laga di semua kompetisi.

Kemenangan Arsenal atas FC Porto dini hari tadi pun menjadi bukti bahwa pengaruh Bukayo Saka sangat dibutuhkan tim. Ia mampu bermain cukup baik selama pertandingan dan memanfaatkan kesempatan mencetak gol di babak adu penalti dengan baik.

"Saya bersemangat. Saya sangat bangga dengan tim ini, kami menunjukkan banyak karakter. Saya mempersiapkan diri dan bekerja keras berlatih penalti. Saya lebih dari siap,” ungkap Penyerang Arsenal Bukayo Saka usai kemenangan Arsenal atas Porto kepada TNT Sports.

3 dari 4 halaman

Tren Positif

Saka menyebut Arsenal sedang berada di jalur yang luar biasa usai memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dan berhasil lolos ke 8 besar Liga Champions.

Tren positif tersebut membuatnya percaya diri untuk menantang Manchester City dalam lanjutan laga Liga Inggris di Etihad, Minggu (31/3/2024. Kemenangan atas Manchester City pada akhir Maret adalah keharusan apabila The Gunners ingin mempertahankan posisi puncak. (Rayhan Nur Hakim)

 

Sumber: TNT Sports

4 dari 4 halaman

Jadwal Laga Berikutnya

Man City Vs Arsenal, 31 Maret

Arsenal Vs Luton Town, 4 April

Brighton Vs Arsenal, 6 April

Video Populer

Foto Populer