Sukses


BRI Liga 1: Cedera Lutut, Bek RANS Nusantara asal Portugal Akhiri Musim Lebih Cepat

Bola.com, Sleman - RANS Nusantara dipastikan kehilangan bek andalannya, Angelo Meneses di sisa kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Pemain asal Portugal itu tidak bisa bermain lagi karena mengalami cedera lutut kiri.

Cedera itu didapat ketika RANS Nusantara melawan Persib Bandung di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, pada Minggu (3/3/2024). Dokter tim Feras Ardiles Muhammad mengabarkan kondisi terkini sang pemain.

Feras Ardiles Muhammad mengatakan, Angelo Meseses saat ini tengah berada di kampung halamannya, Portugal. Bek berusia 30 tahun itu belum lama ini menjalani operasi dan butuh waktu lama untuk pemulihan.

“Angelo sudah menjalani operasi meniskus di Portugal. Recovery minimal 2-3 bulan. Kita doakan semoga Angelo cepat pulih dari cederanya," ujar mantan dokter tim PSS Sleman itu pada Rabu (13/3/2024).

2 dari 4 halaman

Kali Kedua

Sebenarnya ini bukan kali pertama Angelo Meneses mengalami cedera pada lutut kirinya. Pada Oktober 2023 lalu, dia sempat mengalami cedera serupa saat menghadapi PSM Makassar di pekan ke-17 BRI Liga (30/10/2023).

Akibat cedera tersebut, Angelo Meneses harus melewatkan enam pertandingan bersama RANS Nusantara. Dia baru comeback pada awal tahun ini.

Kehilangan Angelo jelas menjadi kerugian besar buat The Prestige Phoenix. Sejak awal musim, bek berpostur 189 cm itu selalu jadi pilihan utama pelatih untuk mengawal barisan belakang RANS Nusantara.

Posisinya nyaris tak tergantikan dengan mencatat 1.792 menit bermain. Angelo Meneses juga sudah mencetak dua gol plus dua assist dari 21 pertandingan.

Duetnya bersama Carneiro Kiko di sektor bek tengah menjadi tembok kukuh yang sulit ditembus lawan. Maka tidak heran kalau salah satu dari mereka absen, lini pertahanan RANS Nusantara menjadi tidak stabil.

3 dari 4 halaman

Update Cedera Pemain Lain

Selain Angelo Meneses, dua pemain RANS Nusantara saat ini juga masih menjalani pemulihan cedera. Mereka adalah Dallen Doke dan Zidane Afandi. Lantas, bagaimana kondisi terkini para pemain ini?

“Dallen mengalami complete fracture tibia fibula kiri. Dia sudah menjalani operasi pada malam pasca pertandingan melawan Dewa United (27/2) di RS daerah Bintaro. Recovery untuknya minimal empat bulan,” ungkap Feras Ardiles.

Sementara kondisi Zidane kini berangsur membaik. Dia masih menjalani pemulihan usai bermasalah pada kaki kanannya.

“Zidane sudah 3,5 bulan fisioterapi. Masuk fase penguatan lanjutan dan ball feeling. Semoga pemulihannya berjalan dengan baik,” harap Feras.

 

4 dari 4 halaman

Jumpa Bali United

Pada laga selanjutnya, RANS Nusantara akan berhadapan dengan Bali United dalam pekan ke-29. Menurut jadwal, laga ini berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul (SSA), Yogyakarta, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

The Prestige Phoenix kini berada di peringkat 13 klasemen sementara dengan nilai 33. Klub milik Raffi Ahmad itu mencatat delapan kemenangan, sembilan imbang, dan 11 kekalahan.

Video Populer

Foto Populer