Sukses


Pujian untuk Diego Simeone: Menginspirasi Atletico Madrid untuk Bangkit dan Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, mengagumi karakter Diego Simeone yang menginspirasi timnya untuk bisa bangkit dari ketertinggalan dan mengalahkan Inter Milan lewat drama adu penalti pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2024) dini hari WIB..

Atletico Madrid tertinggal 0-2 secara agregat dari Inter Milan pada awal leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024. Namun, mereka mampu menyamakan kedudukan lewat gol Antoine Griezmann dan Memphis Depay untuk memaksa laga berlanjut hingga drama adu penalti.

Atletico Madrid akhirnya berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Inter Milan dalam babak tos-tosan itu. Keberhasilan Atletico Madrid ini tak lepas dari peran penting sang pelatih, Diego Simeone.

Sesuatu yang dikagumi oleh mantan bek MU, Rio Ferdinand, yang menilai sosok asal Argentina itu telah menginspirasi Atletico Madrid untuk bangkit.

"Cara dia membangkitkan orang lain, cara dia mendapatkan orang-orang di sekitarnya, dan berkata akan pergi bersama, percaya terhadapnya, dan dia melakukannya. Dia jauh melampaui bobotnya," ujar Rio Ferdinand mengenai Diego Simeone kepada TNT Sports.

2 dari 4 halaman

Karakter Pemenang

Tak hanya Rio Ferdinand, mantan pemain Timnas Inggris lain, Joe Cole, juga terkesan dengan cara Diego Simeone membuat para pemain dan penggemar memberikan dukungan kepadanya.

Namun, menurut Cole, Atletico Madrid bukanlah ancaman serius di Liga Champions di babak perempat final.

"Bagi saya bukanlah cara dia bermain, tetapi karakternya. Dia seorang pemenang. Ketika Anda melihat seorang manajer yang bertanggung jawab dan sangat terkoneksi, tidak hanya dengan pemainnya, tetapi juga dengan penggemar," ujar Joe Cole.

3 dari 4 halaman

Drawing Perempat Final

Selain Atletico Madrid asuhan Diego Simeone, tujuh tim lain yang lolos ke perempat final Liga Champions adalah Arsenal, Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, dan Borussia Dortmund.

Rencananya kedelapan tim tersebut akan diundi untuk menentukan siapa lawan yang akan dihadapi. Proses drawing perempat final Liga Champions itu akan digelar pada Jumat (15/3/2024) sore WIB.

Sementara jadwal pertandingan perempat final Liga Champions akan digelar pada 9 dan 10 April 2024 untuk leg pertama dan 16 dan 17 untuk leg kedua. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Eurosport

4 dari 4 halaman

Delapan Tim di Perempat Final Liga Champions

  1. Arsenal
  2. Manchester City
  3. Paris Saint-Germain (PSG)
  4. Real Madrid
  5. Barcelona,
  6. Bayern Munchen
  7. Borussia Dortmund
  8. Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer