Sukses


Leganya Jadon Sancho usai Antarkan Dortmund ke Perempat Final Liga Champions 2023 / 2024, Bikin Gol Cantik Pula

Bola.com, Dortmund - Menjadi momen spesial bagi Jadon Sancho bersama Borussia Dortmund, Kamis (14/3/2024) dini hari WIB. Ia ikut berhasil mengantarkan Die Borussen melaju ke babak perempat final Liga Champions 2023/2024 usai menggasak PSV Eindhoven.

Borussia Dortmund menang 2-0 pada leg kedua yang dimainkan di Signal Iduna Park dini hari tadi. Tidak hanya itu, Jadon Sancho mencetak gol pembuka saat laga baru berjaan tiga menit. Satu gol lainnya dihasilkan Marco Reus di pengujung laga.

Gol yang dicetak Jadon Sancho tercipta dengan cantik. Eks pemain Manchester United itu melepaskan tembakan datar menyusur tanah ke tiang dekat, tanpa bisa dihalau kiper PSV, Walter Benitez.

Sang pemain berusia 23 tahun ini pun berbagi kebahagiaannya atas kesuksesan Dortmund melaju jauh di Liga Champions kali ini. "Peempat Final," tulis singkat Jadon Sancho dalam unggahannya di Instagram, setelah pertandingan kontra PSV dini hari tadi.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gemilang

Jadon Sancho kembali ke Dortmund dengan status pinjaman pada jendela transfer Januari lalu. Ia dipinjamkan dari MU setelah kasus indisipliner dan perselisihan dengan pelatih Erik ten Hag.

Kembali ke Dortmund justru membuat Sancho kembali bertaji. Ia mencetak satu gol dari dua penampilannya di Liga Champions musim ini bersama Dortmund. Sementara di Bundesliga, ia sudah bermain delapan kali, mencatat satu gol dan dua assist.

3 dari 4 halaman

Unggahan Jadon Sancho

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jadon Sancho (@sanchooo10)

4 dari 4 halaman

Plong Rasanya

Sementara itu, rekan setim Sancho di Dortmund, Emre Can juga mengaku lega setelah menjalani laga tidak mudah kontra PSV. Sebab tim tamu mampu memberikan perlawanan, meski pada akhirnya wakil Jerman itu unggul dua gol, dan secara agregat 3-1.

"Saya harus menarik napas dalam-dalam di sini. Eindhoven punya peluang besar di akhir. Jika mereka mencetak gol, tiba-tiba skor menjadi 1-1. Tapi itu tidak terjadi. Itu bagus permainan dari kami, terutama di babak pertama, terutama di setengah jam pertama," beber eks gelandang Juventus.

"Di babak kedua, kami seharusnya berusaha lebih berani, menguasai bola, dan menggerakkannya dengan baik. Kami tidak cukup melakukannya. Tapi itu tidak masalah sekarang, kami lolos ke perempat final. Kami sangat menantikannya dan akan berusaha sebaik mungkin," tegas Emre Can.

 

Sumber: Instagram, Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer