Sukses


Ben White Tolak Gabung Timnas Inggris, Gareth Southgate: Memalukan!

Bola.com, London - Ben White menolak kesempatan bermain untuk Timnas Inggris. Kabar itu diungkapkan oleh sang pelatih, Gareth Southgate pada Kamis (14/3/2024) waktu setempat.

Southgate ingin memanggil White untuk pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Belgia tetapi diberitahu oleh direktur teknik Arsenal, Edu bahwa bek tersebut tidak ingin dipilih.

White menimbulkan kehebohan ketika dia meninggalkan Inggris di pertengahan Piala Dunia 2022 di Qatar. Ada dugaan bahwa ada perselisihan dengan asisten Southgate, Steve Holland, meskipun telah dibantah.

Southgate mengatakan dia tidak mengetahui mengapa White tidak ingin dipanggil.

“Kami mendapat telepon dari Edu minggu lalu yang mengatakan bahwa Ben tidak ingin dipertimbangkan untuk skuad Inggris saat ini,” kata Southgate.

"Bagi saya, itu sangat memalukan. Dia adalah pemain yang kami bawa ke Euro ketika dia berada di Brighton, kami membawanya ke Piala Dunia. Saya berbicara dengannya pasca Piala Dunia Qatar karena saya ingin memilihnya dan jelas ada sikap diam di pihaknya," katanya.

2 dari 3 halaman

Tak Tahu Detail

Gareth Southgate tak mengetahui secara pasti alasan White menolak. Ia juga membantah ada hubungan yang tidak baik antara sang pemain dengan asistennya.

“Jelas ada alasannya. Tapi saya tidak tahu alasan lengkapnya. Saya ingin membiarkan pintu terbuka untuknya karena dia pemain bagus dan pemain yang bisa membuat perbedaan untuk Inggris. Saya juga harus mengatakan bahwa tidak pernah ada masalah apa pun dengan Steve Holland. Itu telah disebutkan dan saya tidak menyukainya," katanya.

“Saya harus menerima bahwa ada hal-hal yang salah tentang saya."

3 dari 3 halaman

Picu Reaksi

White, yang baru saja menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun dengan Arsenal, kini kemungkinan akan menghadapi reaksi dari fans.

"Dalam situasi ini saya mencoba melindungi para pemain. Jelas hal itu tidak mungkin dilakukan pada saat ini," kata Southgate.

"Jika saya tidak memilihnya, orang akan bertanya mengapa. Jadi menurut saya tidak tepat untuk tidak menyatakan situasi yang kami hadapi. Kami sudah menjelaskan kepada Arsenal bahwa kami akan mengumumkannya," katanya.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer