Sukses


Liga Europa: Liverpool Gulung Sparta Praha, Jurgen Klopp Jelaskan Alasan Sewot ke Wasit

Bola.com, Jakarta Liverpool memastikan langkah mereka ke perempat final Liga Europa 2023/2024. The Reds menunjukkan kedigdayaan mereka dengan melibas Sparta Praha 6-1 pada leg kedua 16 besar di Anfield, Jumat Jumat (15/3/2024) dini hari WIB.

Keenam gol tersebut dicetak oleh lima pemain berbeda, yakni Darwin Nunez, Bobby Clark, Mohamed Salah, Dominik Szoboszlai, serta dua gol dari Cody Gakpo. Liverpool pun melaju dengan agregat 11-2.

Meskipun meraih kemenangan besar, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, terlihat marah saat protes ke wasit. Insiden itu terjadi saat bek muda Liverpool, Jarrell Quansah diberi kartu kuning yang kontroversial di paruh kedua.

Usai pertandingan, Klopp menyatakan sudah melakukan pembicaraan dengan wasit Artur Dias dan tidak mempermasalahkan kartu kuning yang diberikan. Ia menjelaskan, reaksinya tersebut bukan karena adanya ketidaksepakatan dengan keputusan wasit.

2 dari 4 halaman

Kartu Kuning Quansah

Pelatih asal Jerman itu sebenarnya bukan mempermasalahkan kartu kuning yang diterima Quansah, melainkan kemungkinan pemainnya, Conor Bradley, cedera dalam situasi yang terjadi. Keadaan itulah yang membuat Klopp khawatir dan bereaksi demikian.

“Hal yang terjadi sebenernya adalah kami ingin mengganti pemain, tetapi wasit membiarkan pertandingan berlanjut dan kemudian kami mendapat kartu kuning untuk Quansah. Kartu kuning bukanlah masalah, saya khawatir Conor Bradley bisa terluka dalam situasi itu dan itulah yang sedikit membuat saya kehilangan kendali,” ungkap Jurgen Klopp.

3 dari 4 halaman

Pesan untuk Sparta Praha

Mantan pelatih Dortmund itu juga menyampaikan simpatinya kepada Sparta Praha dan para pendukung yang datang setelah mengalami kekalahan paling menyakitkan dari Liverpool. Klopp juga mendoakan semoga mereka beruntung dalam upaya memenangkan gelar Liga Republik Ceko.

“Saya pernah bekerja untuk klub kecil di Jerman dengan Mainz dan Anda bisa menang melawan tim yang lebih besar. Tetapi Anda benar-benar membutuhkan bantuan dari lawan. Kami menunjukkan sikap yang luar biasa dan sulit bagi Sparta," katanya.

4 dari 4 halaman

Peluang Treble

Kemenangan meyakinkan atas Sparta Praha membuat Liverpool lolos ke babak perempat final. Artinya, Jurgen Klopp berpeluang besar menutup kariernya di Liverpool dengan treble.

Liverpool kini bertengger di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 64 poin, hanya kalah selisih gol dari Arsenal. Selain itu, tim yang bermarkas di Anfield ini juga akan berhadapan dengan rival abadi Manchester United dalam perempat final Piala FA, Minggu (17/3/2024).

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer