Sukses


Fans Timnas Inggris Terkaget-Kaget Jordan Henderson Masih Dipanggil Gareth Southgate

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, telah mengumumkan daftar 25 pemain yang dipanggil untuk tampil pada jeda internasional Maret 2024. Dari 25 nama tersebut, Southgate secara mengejutkan tetap memasukkan nama Jordan Henderson.

Tim Tiga Singa dijadwalkan akan menjalani dua pertandingan pada FIFA matchday Maret tahun ini. Mereka dijadwalkan bersua Timnas Brasil di Stadion Wembley pada 24 Maret mendatang.

Selepas itu, Timnas Inggris bakal berhadapan dengan Timnas Belgia di Stadion Wembley pada 27 Maret 2024. Demi bisa merengkuh hasil bagus dalam dua laga tersebut, The Three Lions memanggil para pemain terbaiknya.

Sejumlah pemain bintang di klub-klub top Eropa dipanggil Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris. Mulai dari Declan Rice, Jarrod Bowen, Aaron Ramsdale, John Stones, Kyle Walker, hingga Jude Bellingham.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kejutan Jordan Henderson

Gareth Southgate juga membuat kejutan dalam pemanggilan kali ini. Pelatih berusia 53 tahun tersebut memasukkan nama Jordan Henderson pada daftar 25 pemain yang dipanggil untuk tampil bersama Timnas Inggris pada jeda internasional.

Padahal, penampilan Henderson pada musim ini kurang meyakinkan. Dia sempat kesulitan beradaptasi di Al Ettifaq, sebelum akhirnya angkat kaki dari bergabung dengan Ajax Amsterdam pada Januari 2024.

Selain itu, masih ada pemain-pemain lain yang performanya yang jauh lebih oke ketimbang Jordan Henderson, satu di antaranya pemain muda Manchester United, Kobbie Mainoo.

Meski masih berusia 18 tahun, Mainoo mampu menjadi satu di antara pilar penting di lini tengah MU. Pada musim ini, dia tampil dalam 19 pertandingan diseluruh ajang dan mencetak dua gol.

 

3 dari 4 halaman

Protes dari Pendukung Timnas Inggris

Keputusan Gareth Southgate memanggil Jordan Henderson menuai protes dari pendukung Timnas Inggris. Sejumlah fans mempertanyakan masuknya nama Henderson ke skuad Tiga Singa di dunia maya.

"Apa yang dimiliki Jordan Henderson hingga Gareth Southgate memanggilnya," tulis sebuah akun di X.

"Jordon Henderson entah bagaimana masuk ke dalam skuad, Southgate bukanlah orang yang tepat," timpal akun lainnya.

Adapun akun lainnya menimpali "Jordan Henderson pada 2024 ketika ada setidaknya ada lima gelandang lagi yang layak adalah hal yang paling mengganggu saya."

 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Inggris:

Kiper: Sam Johnstone (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Bek: Jarrad Branthwaite (Everton), Ben Chilwell (Chelsea), Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion), Joe Gomez (Liverpool), Ezri Konsa (Aston Villa), Harry Maguire (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Jude Bellingham (Real Madrid), Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Ajax), James Maddison (Tottenham Hotspur), Declan Rice (Arsenal)

Penyerang: Jarrod Bowen (West Ham United) Phil Foden (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle United), Harry Kane (Bayern Munich), Cole Palmer (Chelsea), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa)

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer