Sukses


Hati-Hati Liverpool! Atalanta Bisa Jadi Batu Sandungan Kalian di Perempat Final Liga Europa

Bola.com, Bergamo - Liverpool akan menghadapi tim kuda hitam Italia, Atalanta di babak perempat final Liga Europa 2023/2024. Pertemuan kedua tim berdasarkan hasil undian yang dilakukan UEFA, Jumat (15/3/2024).

Liverpool sebelumnya mendepak Sparta Praha di babak 16 besar. Sementara Atalanta mengeliminasi jagoan Portugal Sporting CP. Ini akan menjadi pertemuan bersejarah bagi kedua tim.

The Reds akan lebih dulu menjadi tuan rumahnya pada 12 April 2024. Seminggu kemudian, giliran Atalanta meenjamu Liverpool di Bergamo.

Liverpool dinilai harus waspada dengan kekuatan mematikan La Dea (julukan Atalanta). Hal itu diungkapkan oleh eks pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cobaan Berat

Cesare Prandelli menjelaskan mengapa Atalanta bisa menjadi cobaan berat bagi tim besutan Jurgen Klopp dan Liverpool di perempat final Liga Europa. Pasukan Gian Piero Gasperini telah tampil baik di kompetisi Eropa mereka sejauh musim ini, tak terkecuali di Serie A.

Berbicara La Gazzetta dello Sport, Prandelli bereaksi lebih dulu atas hasil undian Atalanta dengan Liverpool.

“Takdir telah memberikan permainan yang menarik, luar biasa bagi para penggemar. Dan itu tidak hanya akan menjadi hal yang hebat di Anfield, tetapi juga di Bergamo," beber Prandelli.

“Ya, mereka bisa, meski The Reds sangat kuat. Tapi ini adalah pertandingan di mana Anda ingin berada di sana 100 persen. Jadi, ketika Anda masuk ke lapangan, Anda memberikan segalanya."

“Saya pikir bagi Klopp, menghadapi Atalanta bisa menjadi sebuah cobaan berat. Tidak ada seorang pun di Inggris yang bermain seperti mereka, Klopp tidak memiliki referensi langsung di Liga Inggris," lanjut eks pelatih Fiorentina.

3 dari 4 halaman

Potensi Besar Atalanta

Prandelli menambahkan bahwa ada kualitas dari skuad Atalanta yang bisa membuat kejutan besar. Tidak hanya pelatih Gian Piero Gasperini, namun kedalaman skuad Atalanta di setiap lininya sangat layak diwaspadai.

“Pekerjaannya membuahkan hasil, membuat Anda terbiasa dengan upaya tersebut dan kemudian Anda menuai hasilnya sepanjang musim. Bayangkan berapa banyak pemain yang tiba di Bergamo pada level tertentu dan kemudian dibeli oleh klub lain begitu mereka naik ke level yang lebih tinggi.”

"Gasperini tidak memberi batasan. Dan saya selalu berpikir bahwa sulit untuk merencanakan pekerjaan hanya pada satu kompetisi. Benar untuk tidak menetapkan batasan dan mencoba untuk maju semaksimal mungkin di semua kompetisi yang Anda mainkan."

4 dari 4 halaman

Scamacca Jadi Pembeda

Atalanta beruntung memiliki sosok striker Gianluca Scamacca yang bakal menjadi tumpuan menggempur Liverpool. La Dea juga punya Teun Koopmeiners atau Ademola Lookman yang menjadi senjata memaikan lainnya.

“Dia sedang berkembang, Italia juga semakin meningkat. Dia harus berjuang dan harus percaya pada pekerjaan sehari-harinya bersama Gasperini setiap hari. Ketika Anda memahami bahwa dengan bekerja dengan cara tertentu Anda dapat mencapai hasil tertentu, semuanya menjadi lebih sederhana.”

“Para pemain ditingkatkan melalui sistem dan taktik, dan karena itu penampilan mereka berkat hal ini. Dan Atalanta ini semakin kuat," tegas Prandelli.

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer