Sukses


Prediksi Liga Italia, Hellas Verona Vs AC Milan: Demi Mantapkan Posisi Kedua

Bola.com, Jakarta - AC Milan berhasil meramaikan persaingan di papan atas Liga Italia 2023/2024, setelah meraih hasil apik dalam beberapa pertandingan terakhir. Kini mereka merangsek ke urutan kedua dengan nilai 59, melewati Juventus.

Selanjutnya, AC Milan akan bertandang ke markas Hellas Verona pada pekan ke-29, di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Minggu (17/3/2024) pukul 21.00 WIB. Kemenangan akan memantapkan posisi Rossoneri di bawah Inter Milan.

Menyusul empat kemenangan beruntun di semua kompetisi, AC Milan bertujuan untuk mempertahankan posisi kedua klasemen Serie A dengan mengalahkan Hellas Verona.

Milan juga dalam kepercayaan diri tinggi setelah mengamankan tempat di perempat final Liga Europa. Sementara kemenangan berturut-turut juga akan membantu Hellas menjauh dari zona degradasi.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Amankan Posisi

AC Milan baru saja mengamuk di Liga Europa dengan menang agregat 7-1 atas Slavia Praha dan lolos ke perempat final. Sementara di Serie A, pasukan Stefano Pioli meraih dua kemenangan beruntun, dan memanfaatkan hasil jeblok yang didapat Juventus.

Setelah mengalahkan Empoli akhir pekan lalu, AC Milan naik ke atas Juventus di klasemen, untuk menempati posisi kedua di belakang pemuncak klasemen Inter Milan. Scudetto tentu saja di luar jangkauan, karena mereka tertinggal 16 poin dari Inter.

Namun mengklaim posisi runner-up akan menjadi pencapaian yang patut dipuji menyusul kekecewaan musim lalu. Rossoneri telah memenangkan empat dari lima pertandingan tandang terakhir mereka di Serie A, mencetak rata-rata 2,4 gol dalam prosesnya. Milan juga selalu menang dalam empat laga di markas Verona.

3 dari 6 halaman

Tuan Rumah On Fire

Kubu Verona ingin menghentikan rekor negatif setiap menjamu AC Milan. Mereka terakhir kali menghindari kekalahan di kandang dari Milan pada tahun 2017.

Namun, seperti Milan, Hellas telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di kasta tertinggi tanpa kebobolan satu gol pun dan kini mengincar tiga pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade.

Sebelum mengawali bulan Maret dengan baik, pasukan Marco Baroni hanya menang sekali pada tahun 2024, sehingga pelatih kepala Gialloblu berharap situasi telah berubah sebelum menghadapi salah satu ujian terberat mereka musim ini.

4 dari 6 halaman

Komposisi Tim

Baik Rafael Leao dan Alessandro Florenzi kembali dari larangan satu pertandingan domestik akhir pekan ini, tetapi kiper Milan Mike Maignan mungkin absen karena cedera lutut yang memaksanya keluar pada pertengahan pekan. Posisinya akan digantikan Marco Sportiello.

Tommaso Pobega masih absen, tetapi sesama Pioli bisa menurunkan Ismael Bennacer dan Tijjani Reijnders. Cristian Pulisic dan Olivier Giroud tentu akan diandalkan sejak menit pertama demi poin penuh Rossoneri.

Di sisi tim tuan rumah, gelandang Michael Folorunsho berperan dalam tiga dari empat gol terakhir Verona, dan dia akan kembali bekerja sama dengan striker Belanda Tijjani Noslin. Pawel Dawidowicz dapat kembali ke empat bek tuan rumah setelah menjalani skorsing.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Hellas Verona (4-2-3-1)): Montipo; Tchatchoua, Magnani, Dawidowicz, Cabal; Duda, Serdar; Suslov, Folorunsho, Lazovic; Noslin

Pelatih: Marco Baroni

 

AC Milan (4-2-3-1): Sportiello; Florenzi, Tomori, Thiaw, Hernandez; Bennacer, Reijnders; Pulisic, Loftus-Cheek, Leao; Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer