Sukses


Usai Tahan Imbang Inter Milan di Liga Italia, Napoli Mengklaim Sudah Kembali ke Jalur yang Tepat

Bola.com, Jakarta - Pelatih Napoli Francesco Calzona mengungkapkan Napoli telah menemukan diri mereka lagi usai sukses menahan imbang Inter Milan 1-1 pada lanjutan Liga Italia 2023/2024 hari Senin (18/03/2024) dini hari WIB. 

Yang menarik dari laga ini adalah baik Inter Milan dan Napoli sama-sama tersingkir dari Liga Champions pada pertengahan pekan kemarin.

Keduanya kalah di tanah Spanyol, Inter Milan kalah adu penalti dari Atletico Madrid sementara Napoli takluk oleh Barcelona.

Inter unggul terlebih dahulu saat bersua Napoli melalui Matteo Darmian. Selang beberapa saat Juan Jesus menyamakan kedudukan dengan menyambut tendangan sudut. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Napoli Melakukan Hal Luar Biasa

Usai pertandingan kontra Inter Milan, Calzona menjelaskan, timnya telah melakukan hal luar biasa. Pasalnya Inter merupakan tim yang memenangkan sepuluh laga di Serie A berturut-turut.

"Membuat Inter Milan hanya mendominasi selama 10 menit, itu adalah hal luar biasa," Kata Calzona kepada DAZN.

Skuad Napoli sedikit pincang dengan tidak diperkuat Victor Osimhen yang cedera. Hal itu membuat penyerangan Napoli melemah.

"Kami berusaha hingga akhir untuk menang, itu sulit karena Inter membuat Anda kewalahan dengan kombinasi mereka."

"Mungkin kami kurang sedikit ketajamannya, tapi saya tetap senang. Tim telah menemukan jati dirinya kembali," pungkas Calzona.

 

3 dari 4 halaman

Lebih Mengenal Pemain

Hasil seri tersebut membuat Napoli tetap berada di peringkat tujuh klasemen Serie A. Hanya terpaut enam poin dari AS Roma di peringkat kelima.

Dengan format baru Liga Champions musim depan memungkinkan mereka mendapat tempat di Liga Champions jika berhasil menduduki peringkat lima.

Pada sisi lain, tersingkir dari Liga Champions setidaknya memberikan keuntungan bagi Calzona untuk lebih mengenal pemainnya.

“Kami hanya menjalani tujuh sesi latihan sebagai satu skuad dan memainkan tujuh pertandingan dalam waktu singkat," kata Calzona. 

"Kami perlu berlatih lebih banyak untuk memperkecil kesenjangan yang masih ada dengan tim lain, namun tidak ada waktu. Ini masalah waktu," lanjutnya.

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer