Sukses


5 Bek Tengah U-21 yang Jadi Sorotan pada 2024: Klub-klub Raksasa Mulai Melirik

Bola.com, Jakarta - Mempunyai lini belakang yang kukuh dan solid adalah idaman semua tim sepak bola, utamanya di liga top Eropa.

Saking krusialnya ini lini sampai-sampai banyak yang berpendapat pertandingan akan menjadi lebih mudah jika jantung pertahanan diisi oleh barisan defender tangguh, termasuk bek tengah.

Sergio Ramos, Alesandro Nesta, Sami Hyypia, Jaap Stam, dan Gerard Pique adalah contoh bek tengah terbaik yang pernah mewarnai duel-duel seru dalam sejarah balbalan.

Seperti striker, gelandang, dan kiper, stok bek tengah tak pernah habis. Mereka hadir setiap waktu dan menjadi andalan di timnya masing-masing.

Menariknya, tahun ini, sederet bek-bek tengah muda mampu mengikuti kegemilangan para pendahulunya. Bek-bek tersebut diyakini punya masa depan yang indah dan jika saja tak dibekap cedera serius bukan tak mungkin mereka bakal jadi legenda macam Sergio Ramos dkk.

Penasaran mau berkenalan sama mereka? Berikut lima bek tengah U-21 yang menjadi pemain reguler tim utama di 2024, seperti dilansir Khelnow. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Jorrel Hato (AFC Ajax, Belanda)

Jorrel Hato telah memantapkan diri sebagai pemain reguler tim utama Ajax, setelah mencatatkan 37 penampilan untuk tim Belanda musim ini.

Meski Ajax tampil mengejutkan musim ini, Hato telah menjadi salah satu dari sedikit titik terang di tim.

Pemain asal Belanda ini tidak terlalu jangkung, namun memiliki kemampuan teknis yang luar biasa dan brilian dalam menguasai bola.

Pemain berusia 18 tahun ini juga merupakan seorang pemimpin alami, setelah menjadi kapten termuda klub pada usia 17 tahun saat menang melawan Almere City pada November 2023.

Walaupun dapat meningkatkan kemampuannya dalam duel udara, anak muda ini menguasai dunia dengan kakinya. 

 

3 dari 6 halaman

2. Antonio Silva (SL Benfica, Portugal)

Antonio Silva adalah salah satu bek tengah dengan rating tertinggi di pasar.

Dianggap sebagai bek terbaik Portugal dalam beberapa tahun terakhir, Silva memiliki posisi bertahan yang luar biasa dan memiliki pendekatan konservatif dalam permainan. Dia jago untuk menghentikan serangan lebih awal.

Dia juga seorang pengumpan yang tepat, sehingga bisa bermain dengan nyaman di garis tinggi.

Pemain berusia 20 tahun ini telah menjadi starter untuk Timnas Portugal dan telah menarik minat dari klub-klub seperti Manchester United, Chelsea dan Bayern Munchen.

 

4 dari 6 halaman

3. Giorgio Scalvini (Atalanta, Italia)

Timnas Italia baru-baru ini kehilangan inti pertahanan yang terdiri dari Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Giorgio Scalvini diharapkan menjadi pemain yang melanjutkan sejarah bek tengah kelas dunia di Timnas Italia.

Pemain berusia 20 tahun ini berbeda dari bek tengah tradisional Italia, tidak hanya solid dalam bertahan tetapi juga berani dalam mengatur posisi.

Setelah memantapkan diri sebagai starter untuk Atalanta, ia juga telah mencatatkan prestasi di tim nasional Italia.

 

5 dari 6 halaman

4. Lucas Beraldo (Paris Saint-Germain, Brasil)

Lucas Beraldo makin dikenal sebagai prospek yang menjanjikan di dunia sepak bola. Sejak debut saat berusia 18 tahun untuk Sao Paulo, ia telah memantapkan diri di tim utama berkat kemampuan bertahan yang solid dan umpan yang akurat.

Setelah diminati klub raksasa Eropa seperti Liverpool, pemain berusia 20 tahun itu direkrut oleh PSG musim ini. Meskipun hanya pemain sporadis untuk juara Prancis, pemain internasional Brasil U-20 ini memiliki potensi yang sangat besar.

 

6 dari 6 halaman

5. Tobias Slotsager (Odense, Denmark)

Pemain berbakat lain yang belum menjadi yang terdepan adalah Tobias Slotsager. Pemain berusia 18 tahun ini sudah menjadi starter reguler untuk klubnya di Liga Denmark, melakukan debut pada usia 16 tahun.

Slotsager bagus dalam penguasaan bola, solid dalam duel udara, rapi dengan umpan-umpannya dan sudah menjadi pemimpin dalam tim.

Jika melanjutkan perkembangan dan terus mendapatkan pengalaman, Slotsager mungkin segera menjadi yang terdepan.

Sumber: Khelnow

Video Populer

Foto Populer