Sukses


Man City Sodorkan Kontrak Baru ke Ederson, Janjikan Kenaikan Gaji

Bola.com, Manchester - Manchester City dikabarkan siap membuka negosiasi perpanjangan kontrak dengan sang kiper, Ederson, meskipun kontraknya baru habis pada Juni 2026. Mereka mengambil langkah tersebut karena rentetan performa apik yang ia torehkan selama bersama The Citizens.

Pria asal Brazil itu telah membagun reputasi sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia sejak bergabungnya dengan Manchester City dari Benfica pada 2017.

Ederson mencatatkan 325 penampilan untuk The Citizens, dan membantu klub memenangi lima gelar Liga Inggris, satu trofi Liga Champions, dua Piala FA, empat Piala Liga Inggris, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Menurut Daily Star, dikutip dari Sports Mole, Senin (18/3/2024), Manchester City siap membuka pembicaraan dengan  Ederson terkait dengan perpanjangan kontrak. Man City sebenarnya tidak terancam kehilangan jasa sang penjaga gawang tersebut karena kontraknya masih panjang. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Naik Gaji

Menurut laporan,  klub juara Liga Champions musim 2022/2023 tersebut meyakini ini momen yang tepat memulai negosiasi mengenai kesepakatan baru dalam waktu dekat.

Manchester City bersedia menaikkan gaji Ederson dari 120.000 poundsterling (Rp2,4 miliar) per minggu, menjadi 200.000 poundsterling (Rp miliar) per minggu, untuk mengikat kiper berusia 30 tahun itu dengan kontrak jangka panjang.

 

3 dari 4 halaman

Cedera Paha

Sementara itu, Ederson yang mencatatkan 27 penampilan pada musim ini terpaksa absen setelah menderita cedera paha saat bermain 1-1 melawan Liverpool pekan lalu. Akibat cedera Ederson, Stefan Ortega menggantikan posisi kiper utama pada pertandingan perempat final Piala FA, dalam kemenangan 2-0 atas Newcastle United di Etihad Stadium, Minggu (17/3/2024).

Manchester City juga akan memberikan penawaran baru untuk Ortega, yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2024/2025.

Ortega tampil dalam 25 pertandingan sejak didatangkan dengan status bebas transfer dari Bochum pada musim panas 2022. Penjaga gawang asal Jerman itu diyakini sedang mempertimbangkan masa depannya, apakah akan tetap bertahan di Etihad, atau menjadikan kiper nomer satu, namun untuk klub lain. (Farrel Adhitya Hetharia)

Sumber : Sports Mole

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer