Sukses


7 Pemain Terhebat yang Mengoleksi 75 Gol dan Assist di Liga Inggris sebelum Capai 23 Tahun: Wayne Rooney Terdahsyat

Bola.com, Jakarta - Striker Manchester City, Erling Haaland, boleh-boleh saja membusungkan dada karena masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan tabungan 17 lesakan.

Haaland juga sah-sah saja berbangga dengan pencapaian spektakuler bersama Manchester City musim 2022/2023 dengan treble bersejarah, plus menyabet gelar top skor setelah mengantongi 36 gol. Sadis!

Tapi, sensasi Premier League atau Liga Inggris tak semata milik Haaland. Sejak digulirkan pertama kali pada 1992, kompetisi tertinggi di Negara Raja Charles III ini telah menorehkan banyak sejarah.

Satu di antaranya adalah membeludaknya bomber-bomber muda yang mampu mendulang banyak gol serta assist bersama klub masing-masing.

Mencetak gol dan menciptakan assist jelas bukan pekerjaan yang mudah di kompetisi seketat Liga Inggris yang dijejali bek-bek sadis.

Nah, sekarang mari kita lihat tujuh predator muda terhebat sepanjang masa Liga Inggris yang sanggup menorehkan 75 gol dan assist sebelum mereka berusia 23 tahun.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

7. Bukayo Saka

Sejauh ini, Bukayo Saka sudah menyumbangkan 27 gol dan assist dari 32 penampilannya musim ini, menjadikannya salah satu pemain terbaik di Liga Inggris.

Ia berkontribusi membantu The Gunners nangkring di peringkat kedua Liga Inggris. Selain tipu dayanya, ia bermain lugas, membuka peluang untuk diri sendiri untuk mencetak gol, dan memperdaya pemain bertahan lawan. 

 

3 dari 8 halaman

6. Romelu Lukaku

Pemain Belgia tersebut menjadi bintang bersama Anderlecht dan menjadi salah satu penyerang paling menarik di klub.

Menyusul kegagalan mendapatkan tempat di Chelsea, ia pindah ke Everton. Di sana ia menjadi pencetak gol terbanya. 

Sebelum berusia 23 tahun, Romelu Lukaku mencetak 75 gol dan membuat 75 assist untuk menjadi salah satu penyerang paling menarik di liga.

Kemudian, dia menandatangani kontrak dengan Manchester United (MU) untuk transfer besar-besaran.

 

4 dari 8 halaman

5. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, salah satu pesepak bola terbaik dalam sejarah, mulai melambungkan namanya bersama MU. Dia dengan cepat menjadi kesayangan fans berkat tendangan bebas, dribel, dan gol-gol spektakuler. 

Selama memperkuat klub, dia membukukan 75 gol dan assist. Alhasil, Real Madrid tertarik dan merekrutnya dengan nominal yang memecahkan rekor transfer dunia. 

 

 

5 dari 8 halaman

4. Cesc Fabregas

Setelah pindah ke Arsenal pada usia muda, ia memimpin The Gunners ke papan atas. Selama berada di Emirates, dia mencetak banyak gol dan membuat assist berkali-kali.

Dengan umpan dan visinya yang spektakuler, Cesc Fabregas membantu The Gunners menghadapi tantangan serius meraih gelar liga sebelum berusia 23 tahun.

Dengan mencatatkan 75 gol dan assist, ia sudah menjadi salah satu pemain inti Arsenal. Barcelona kemudian datang merekrutnya dan menjadikannya sebagai salah satu pemain terbaik mereka.

 

6 dari 8 halaman

3. Robbie Fowler

Ia adalah salah satu pemain Premier League terhebat sepanjang masa, karena banyak mencetak gol dan memberikan assist.

Keahlian terbesar Fabregas adalah mencetak gol dan kemampuan tampil mematikan di kotak penalti lawan.

Sebelum berusia 23 tahun, striker legendaris itu mencetak 75 gol dan membuat 75 assist. Dalam warisannya di Liga Premier, dia akan selalu dikenang.

 

7 dari 8 halaman

2. Michael Owen

Selama memperkuat Liverpool, Michael Owen membukukan banyak gol sehingga menjadi salah satu superstar di Liga Inggris. Dia dikenal fantastis dalam penyelesaian akhir, dan juga mencetak gol-gol spektakuler dari luar kotak penalti. 

Dia mendominasi dalam awal kariernya di Liga Inggris, membukukan 75 gol dan assist sebelum berusia 23 tahun. Owen berakhir sebagai salah satu pencetak gol terhebat dalam sejarah Liverpool. 

 

8 dari 8 halaman

1. Wayne Rooney

Pencetak gol terbanyak Manchester United. Ketika Wayne Rooney pertama kali bergabung dengan Manchester United, ia membentuk kemitraan luar biasa dengan Cristiano Ronaldo dan Tevez yang memungkinkannya menunjukkan potensi sebenarnya di panggung besar.

Melalui permainannya, ia menjadi striker terlengkap di Liga Inggris, terus-menerus menyiksa para pemain bertahan lawan.

Karier sukses Rooney di klub dimulai bahkan sebelum menginjak usia 23 tahun. Ia menyumbangkan 75 gol dan assist di tim utama.

Sumber: Khelnow

Video Populer

Foto Populer