Sukses


Sensasi Machida Zelvia: Baru Promosi, Tak Terkalahkan, Puncaki Klasemen J1 League 2024

Bola.com, Jakarta - Kota Machida dijuluki Brazil of Tokyo karena kecintaan masyarakat setempat kepada sepak bola. Kota ini terletak 30 kilometer di sebelah barat pusat Kota Tokyo, 

Kini, kebanggaan itu akan semakin menggema dengan promosinya Machida Zelvia ke kasta teratas liga Negeri Sakura.

Dibentuk pada 1989, nama Machida Zelvia dipakai mulai 2009. Ini menggabungkan nama zelkova yang merupakan pohon resmi Kota Machida dengan nama salvia yang merupakan bunga resmi Kota Machida menjadi Zelvia.

Sudah bermain di J2 League dalam delapan musim terakhir, Machida Zelvia kemudian tampil luar biasa musim lalu dan berhasil jadi juara kasta kedua. Mereka mendapatkan tiket promosi otomatis ke kasta teratas musim ini, yaitu J1 League.

Dinakhodai mantan pelatih tim SMA, Go Kuroda, Machida Zelvia berhasil meraih gelar prestisius pertama klub sepanjang masa.

Go Kuroda adalah pelatih 53 tahun yang 28 tahun melatih tim SMA Aomori Yamada, membawa tim ini tiga kali juara kompetisi sepak bola nasional se-Jepang.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Terkalahkan

Musim ini, baru kali pertama bermain di kasta teratas Liga Jepang sepertinya bukan masalah bagi mereka.

Berbekal hasil tak terkalahkan dalam empat pekan pertama musim ini, Machida Zelvia kini kukuh di puncak klasemen sementara J1 League.

Setelah imbang lawan Gamba Osaka (1-1) di pekan pertama, Zelvia menang tiga kali beruntun kontra Nagoya Grampus (1-0), Kashima Antlers (1-0), dan Hokkaido Consadole Sapporo (2-1).

Lini belakang jadi kekuatan utama mereka. Gawang mantan penjaga gawang timnas Jepang, Kosei Tani, hanya kebobolan dua gol dalam empat laga, meraih nirbobol dalam dua laga.

 

3 dari 3 halaman

Menunggu Kejutan

Duo pemain asing di jantung pertahanan, Ibrahim Dresevic asal Kosovo dan Jang Min-gyu dari Korea Selatan, jadi kunci utama untuk menahan gempuran-gempuran lawan.

Ketiga pemain ini bermain penuh dalam empat pertandingan pertama Machida Zelvia musim ini, ditambah penampilan apik Junya Suzuki di bek kanan dan Kotaro Hayashi di bek kiri.

Di lini depan, Shota Fujio yang didatangkan dari Cerezo Osaka jadi bintang dengan mencetak dua gol dan satu assist, memimpin rekan-rekannya di lini depan.

Apakah musim ini akan ada kejutan juara dari sang tim promosi? Patut dinanti!

Sumber: J1 League

Video Populer

Foto Populer