Sukses


VIDEO: Luar Biasa, Tim Promosi Machida Zelvia Kuasai J1 League di Awal Musim 2024

Bola.com, Jakarta Berada 30 kilometer di sebelah barat pusat Kota Tokyo, Kota Machida dijuluki "Brazil of Tokyo" karena kecintaan masyarakat setempat kepada sepak bola.

Kini, kebanggaan itu akan semakin menggema dengan promosinya Machida Zelvia ke kasta teratas liga Negeri Sakura.

Dibentuk pada 1989, nama Machida Zelvia dipakai mulai tahun 2009, menggabungkan nama zelkova yang merupakan pohon resmi Kota Machida dengan nama salvia yang merupakan bunga resmi Kota Machida menjadi Zelvia.

Sudah bermain di J2 League dalam delapan musim terakhir, Machida Zelvia kemudian tampil luar biasa musim lalu dan berhasil jadi juara kasta kedua, mendapatkan tiket promosi otomatis ke kasta teratas musim ini.

Dinakhodai mantan pelatih tim SMA, Go Kuroda, Machida Zelvia berhasil meraih gelar prestisius pertama klub sepanjang masa. Musim ini, baru kali pertama bermain di kasta teratas Liga Jepang sepertinya bukan masalah bagi mereka.

Berbekal hasil tak terkalahkan dalam empat pekan pertama musim ini, Machida Zelvia kini kokoh di puncak klasemen sementara J1 League.

Setelah imbang lawan Gamba Osaka (1-1) di pekan pertama, Zelvia menang tiga kali beruntun lawan Nagoya Grampus (1-0), Kashima Antlers (1-0), dan Hokkaido Consadole Sapporo (2-1).

Lini belakang jadi kekuatan utama mereka, gawang mantan penjaga gawang timnas Jepang, Kosei Tani, hanya kebobolan dua gol dalam empat laga, meraih nirbobol dalam dua laga.

Duo pemain asing di jantung pertahanan, Ibrahim Drešević asal Kosovo dan Jang Min-gyu dari Korea Selatan, jadi kunci utama untuk menahan gempuran-gempuran lawan.

Ketiga pemain ini bermain penuh dalam empat pertandingan pertama Machida Zelvia musim ini, ditambah penampilan apik Junya Suzuki di bek kanan dan Kotaro Hayashi di bek kiri.

Di lini depan, Shota Fujio yang didatangkan dari Cerezo Osaka jadi bintang dengan mencetak dua gol dan satu assist, memimpin rekan-rekannya di lini depan.

Apakah J1 League musim ini akan ada kejutan juara dari sang tim promosi? Patut dinanti!

Video Populer

Foto Populer