Sukses


Prediksi Uji Coba Belanda Vs Skotlandia: Pemanasan Ideal Jelang Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda akan menjajal kekuatan Skotlandia pada uji coba bertajuk FIFA Matchday 2024. Tim Oranye menjamu tim kuda hitam Skotlandia di Stadion Amsterdam Arena, Sabtu (23/3/2024) dini hari pukul 02.45 WIB.

Uji coba ini cukup ideal bagi kedua tim, yang sama-sama akan bermain di Euro 2024 Jerman. Timnas Belanda lolos ke putaran final Euro 2024 dengan status runner-up Grup B di bawah Prancis pada Kualifikasi.

Sementara Skotlandia ikut melaju ke Euro 2024 berkat finis sebagai runner-up Grup A, menemani Spanyol sebagai juara grup di babak kualifikasi. Belanda di bawang besutan Ronald Koeman menikmati peningkatan performa yang signifikan.

Mengakhiri kampanye kualifikasi mereka dengan kemenangan tandang 6-0 di Gibraltar, mereka menghadapi pertandingan mendatang dengan persiapan yang baik dan percaya diri. Kubu Skotlandia, sukses mengamankan tempat mereka di Euro 2024, menandai momen bersejarah lainnya bagi tim.

Pertandingan terakhir pasukan Steve Clarke pada 19 November berakhir dengan hasil imbang 3-3 yang mendebarkan melawan Norwegia. Ada beberapa kekurangan di timnya, terutama lini belakang yang mudah keropos.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Oranye Lebih Diunggulkan

Belanda akan berusaha melanjutkan momentum mereka, setelah baru-baru ini mendominasi Gibraltar dengan kemenangan rutin 6-0. Skotlandia akan menghadapi tantangan berat saat bertandang ke Amsterdam. Tim tuan rumah kemungkinan besar akan keluar sebagai pemenang di pertandingan ini.

Sementara melihar rekor pertemuan kedua tim sudah bertanding sebanyak 20 kali. Hasilnya, Belanda sukses menang 9 kali, Skotlandia mengemas enam kemenangan, dan lima pertemuan berakhir imbang.

3 dari 5 halaman

Pemain Kunci

Belanda beruntung mempunyai pemain muda penuh potensi yaitu Xavi Simons. Ketika ditempatkan dalam peran bebas berkeliaran, ia muncul sebagai playmaker utama tim, mengatur peluang bagi sesama pemain atau mencetak gol dengan tembakan jarak jauh yang menakjubkan atau menggiring bola yang rumit melalui pertahanan lawan, diakhiri dengan penyelesaian akhir yang tenang.

Simons menampilkan keterampilan teknis yang luar biasa, ditandai dengan sentuhan pertamanya yang tepat dan ketangkasan. Selain itu, kecepatan dan kehebatannya yang luar biasa dalam situasi satu lawan satu membuatnya sangat mengancam selama fase transisi permainan.

Di kubu Skotlandia ada Che Adams, yang mahir memposisikan diri melewati pemain bertahan, secara efektif melindungi bola. Dengan kekuatan dan kecepatannya yang luar biasa, ia memberikan tantangan yang berat bagi lawan. Memimpin dari depan, ia memberikan tekanan tanpa henti dan menentukan arah bagi timnya.

4 dari 5 halaman

Komposisi Pemain

Meskipun saat ini bermain sepak bola klubnya di Arab Saudi bersama Al-Ettifaq, Georginio Wijnaldum telah dipanggil kembali untuk pertandingan bulan ini. Tim Belanda tidak memiliki kekhawatiran cedera dalam skuad mereka.

Mengalami kemunduran cedera baru-baru ini, Callum McGregor akan absen pada pertandingan bulan ini. Selain ketidakhadirannya, tim tidak memiliki masalah cedera lainnya.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Belanda (3-4-2-1): Verbruggen; Buta, van Dijk, Vrij; Hartman, Reijnders, Schouten, Dumfries; Gakpo, Simons; Weghorst
  • Pelatih: Ronald Koeman
  • Prediksi (4-2-3-1): Clark(GK); Taylor, McKenna, Hendry, Patterson; Gilmour, McTominay; McLean, McGinn, Armstrong; Adam
  • Pelatih: Steve Clarke

Video Populer

Foto Populer