Sukses


Gianluigi Donnarumma Terkejut dengan Rekor Gagalkan Penalti Bersama Timnas Italia

Bola.com, Jakarta - Gigio Donnarumma senang dengan penampilan Timnas Italia dalam uji coba kontra Venezuela di Florida, Amerika Serikat. Timnas Italia meraih kemenangan tipis 2-1 atas Venezuela dalam sebuah uji coba di Stadion Chase, Florida, Jumat (22/3/2024) pagi WIB.

Gli Azzurri harus berterima kasish kepada striker Mateo Retegui yang menjadi bintang kemenangan. Mario Retegui membuka keunggulan Timnas Italia pada menit ke-40, menyambut umpan Andrea Cambiaso.

Venezuela mampu menyamakan kedudukan melalui gol Darwin Machis menjelang babak pertama usai. Mateo Retegui memastikan kemenangan La Nazionale setelah kembali mencetak gol di menit ke-80 menyelesaikan Jorginho.

Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma mengagalkan eksekusi penalti Venzuela di awal babak pertama. Aksinya itu membuat Donnarumma untuk pertama kalinya menepis eksekusi penalti lawan di waktu normal bersama Timnas Italia.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Butuh Perbaikan

Kiper PSG itu menyelamatkan tendangan penalti setelah pertandingan baru berjalan tiga menit. Penyelamatan itu berkontribusi pada kemenangan 2-1 Italia atas Venezuela pada hari Kamis.

“Kami senang dengan apa yang kami lakukan dan situasi yang kami ciptakan,” kata kiper PSG itu.

“Tentu saja ada beberapa hal yang harus kami perbaiki, tetapi semakin banyak waktu yang kami miliki, semakin baik. Kami akan memiliki waktu untuk mempersiapkan pertandingan paling penting. Pertandingan-pertandingan ini berguna untuk membentuk tim penting untuk bulan Juni.”

3 dari 3 halaman

Kaget

Menanggapi soal tepisan penalti pertamanya untuk Gli Azzurri di waktu normal, mantan kiper AC Milan itu terkejut. “Saya tidak mengetahuinya! Mereka baru saja memberitahuku,” katanya dengan tersenyum.

“Saya senang dengan apa yang kami lakukan dan saya senang dengan tim,” tutupnya.

Donnarumma menjadi kapten Azzurri melawan Venezuela malam ini. Dia telah mencatatkan 60 penampilan bersama La Nazionale. Ia juga turut serta dalam memenangkan Euro tiga tahun lalu sebagai pemain terbaik turnamen. (Muhammad Cyril Setiawan)

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer