Sukses


Pemain Inggris Ogah Gareth Southgate Cabut dari Kursi Pelatih Setelah Euro 2024

Bola.com, Jakarta Harry Maguire mengatakan bahwa pemain Timnas Inggris ingin Gareth Southgate tetap bertahan setelah Euro 2024.

Southgate diperkirakan akan mundur dari jabatan pelatih kepala Inggris setelah Euro 2024 di Jerman musim panas ini, meskipun kontrak pelatih berusia 53 tahun itu akan kedaluwarsa pada Desember 2024 mendatang.

Meskipun tersiar kabar terkait kepindahan Southgate 53 ke Manchester United untuk menggantukan Erik ten Hag, Maguire mengeklaim bahwa ia lebih memilih Southgate sebagai manajer timnas daripada manajer klubnya.

Sebelum menjamu Brasil besok, Harry Maguire mengungkapkan bahwa timnya ingin fokus memenangkan Euro 2024 daripada membicarakan Piala Dunia 2026.

2 dari 4 halaman

Lebih Baik Bertahan

Menurutnya, jika Gareth Southgate berhasil membawa Three Lions juara Euro, ia ingin pelatih tersebut bertahan lebih lama.

"Dia mendapat penghargaan dari para pemain dan semua orang yang telah bekerja di bawahnya. Saya yakin Gareth akan mengatakan hal yang sama sekarang, semuanya tentang memenangkan trofi," imbuh Maguire.

Southgate akan habis kontraknya pada bulan Desember dan tidak akan membahas terkait kontrak baru hingga setelah Euro. Namun, beredar kabar bahwa ia lebih memilih untuk kembali menukangi salah satu klub di Inggris.

3 dari 4 halaman

Target Juara Euro

Maguire adalah tulang punggung pertahanan Inggris ketika mereka mencapai babak semifinal Piala Dunia 2018 dan final Euro 2021.

Pemain yang telah mencapai 62 caps di bawah Southgate itu merasa mendapat dukungan dari sang pelatih, bahkan ketika kesulitan mendapatkan waktu bermain di MU.

Selain itu, penjaga gawang timnas Inggris, Jordan Pickford, mengaku para pemain tidak akan terpengaruh oleh spekulasi tentang masa depan pelatihnya, Southgate.

"Tujuan kami adalah memenangkan Euro. Semua kebisingan seputar hal lain akan datang setelah itu," ungkap Pickford.

4 dari 4 halaman

Tim Favorit

Inggris akan memulai petualangannya di pentas terbesar Eropa pada 17 Juni. Runner-up Euro 2021 itu akan menghadapi Serbia, Denmark, dan Slovenia yang tergabung ke dalam Grup C.

Pencapaian di edisi sebelumnya menjadikan tim asuhan Southgate sebagai salah satu tim favorit juara Euro 2024.

Hal ini menjadi momen yang tepat bagi Southgate untuk dapat mempersembahkan Euro pertama sepanjang sejarah timnas Inggris sebelum kontraknya berakhir. (Rayhan Nur Hakim)

Video Populer

Foto Populer