Sukses


Harry Maguire Tersanjung Selalu Dapat Kepercayaan di Timnas Inggris

Bola.com, London - Bek Manchester United, Harry Maguire berterima kasih kepada Gareth Southgate yang selalu mempercayainya di Timnas Inggris.

Saat ia melempem di klub, banyak orang berpikir dia tidak layak memperkuat tim nasional. Namun, Southgate tetap memberikan kepercayaan.

Maguire terus menjadi bek langganan timnas Inggris, meski pada level klub ia masih terus berjuang untuk mendapatkan posisi reguler musim ini. Ia kembali dipanggil untuk bermain bersama timnas Inggris asuhan Southgate sejak 2017.

Namun, menurut Harry Maguire banyak orang yang berpikir dirinya tidak pantas untuk bermain bersama skuat Three Lions.

“Ada jutaan orang yang berpikir saya seharusnya seperti itu. Itulah sepak bola dan mengapa ini adalah pertandingan yang hebat karena setiap orang mempunyai pendapat yang berbeda,” kata sang bek.

2 dari 4 halaman

Menjawab Kritik

Gareth Southgate tampaknya melihat Maguire, masih sebagai salah satu bek Inggris yang mumpuni. Selain itu, pada September 2023, Southgate berkomentar soal kritik kepada Maguire, terkait dicopotnya bek itu dari jabatan kapten MU.

Southgate menyebut kritik tersebut sebagai lelucon. Dalam pertandingan persahabatan dengan Skotlandia di Hampden Park (13/9/2023), Maguire masuk sebagai pengganti di babak pertama. Ia bahkan diejek oleh pendukung tuan rumah sebelum dirinya melakukan gol bunuh diri pada menit ke-67.

“Saya sama sekali tidak mengeluh dengan apa yang mereka lakukan. Itu hanya lelucon. Bukan oleh fans Skotlandia tapi oleh komentator kami sendiri, pakar atau apa pun itu. Mereka telah menciptakan sesuatu yang melampaui apa pun yang pernah saya lihat,” ujar Southgate, dikutip dari BBC, Jumat (22/3/2024).

3 dari 4 halaman

Euro 2024

Harry Mauguire akan mencatatkan penampilan ke-63 bersama The Three Lions, dalam pertandingan persahabatan melawan Brazil di Wembley, Minggu (24/3/2024). 

Dia juga akan tampil di Euro 2024 di Jerman.

“Saya pikir keyakinan dan kepercayaan yang manajer tunjukkan kepada selama saya membela Inggris sangatlah brilian,” kata Maguire, dikutip dari BBC

4 dari 4 halaman

Masa Depan Southgate

Sementara itu, masa depan Southgate memimpin timnas Inggris masih dipertanyakan. Ia dikabarkan akan mundur setelah Euro 2024.

Ada rumor sang manajer dikaitkan sebagai kandidat potensial pengganti Erik Ten Hag di Manchester United. Namun, FA Inggris ingin Southgate tetap memimpin timnas Inggris, setelah Euro 2024 musim panas ini. (Farrel Hetharia)

Source: BBC

Video Populer

Foto Populer