Sukses


3 Catatan Menarik Jerman Tekuk Prancis: Gol Tercepat Lahir, Kai Havertz On Fire

Bola.com, Jakarta - Timnas Jerman meraih kemenangan 2-0 atas Prancis dalam laga uji coba internasional di Groupama Stadium, Minggu (24/3/2024) dini hari WIB.

Kemenangan Timnas Jerman diawali dengan gol cepat Florian Wirtz pada menit pertama pertandingan. Wirtz menerima umpan dari Toni Kroos untuk mengoyak jala gawang Les Bleus dengan begitu cepat.

Jerman kemudian menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak Kai Havertz pada babak kedua. Pemain Arsenal ini memaksimalkan umpan dari Jamal Musiala untuk membawa Jerman unggul 2-0.

Kemenangan Timnas Jerman di Prancis ini dihiasi oleh tiga catatan menarik. Apa saja? Berikut ulasannya:

2 dari 4 halaman

Kai Havertz On Fire, 4 Gol dan 2 Assist dalam 5 Laga Terakhir

Kai Havertz tak hanya sekadar menggandakan keunggulan Timnas Jerman atas Prancis dalam pertandingan ini. Pemain Arsenal itu mampu membuktikan kualitasnya di level internasional seperti yang diperlihatkannya bersama The Gunners.

Kai Havertz tercatat memberikan kontribusi nyata dalam lima pertandingan terakhir yang dijalaninya, baik bersama Arsenal maupun Timnas Jerman, dengan catatan empat gol dan dua assist.

Kai Havertz mencetak satu gol dan satu assist ke gawang Newcastle United dan Sheffield United ketika membela Arsenal. Ia juga mencetak satu gol ke gawang Brentford.

Meski sempat tanpa kontribusi saat membela Arsenal menghadapi Porto, satu gol ke gawang Prancis saat membela Timnas Jerman menjadi kontribusi yang bagus.

3 dari 4 halaman

Gol Perdana Florian Wirtz Jadi Gol Tercepat Jerman

Dalam pertandingan ini, Timnas Jerman berhasil membuka keunggulan lewat gol cepat yang dicetak oleh gelandang Florian Wirtz. Ini menjadi gol pertama Wirtz bersama Die Mannschaft.

Menariknya, gol pertama Wirtz di Timnas Jerman ini tergolong istimewa. Gol yang dicetaknya ini juga menjadi gol tercepat dalam sejarah Timnas Jerman.

Gol yang dicetak Florian Wirtz lahir pada saat laga baru berjalan tujuh detik setelah menerima umpan dari Toni Kroos.

4 dari 4 halaman

Jerman Satu-satunya yang Mampu Menaklukkan Prancis sejak Final Piala Dunia 2022

Sejak kekalahan dari Argentina di final Piala Dunia 2022, Timnas Prancis menjalani 11 pertandingan, termasuk menghadapi Timnas Jerman di Groupama Stadium.

Menariknya, Les Bleus mampu meraih 8 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 2 kali kalah. Dari catatan itu, Jerman menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Prancis.

Ya sebelum menang 2-0 atas Prancis di Groupama Stadium, Jerman juga meraih kemenangan 2-1 atas Prancis di Signal Iduna Park pada September 2023.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer