Sukses


3 Fakta Menarik setelah Inggris Tumbang dari Brasil di Wembley: Debut Kobbie Mainoo, Torehan Istimewa Endrick

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris takluk dari Timnas Brasil dalam laga uji coba internasional yang digelar di Wembley Stadium, Minggu (23/3/2024) dini hari WIB. Gawang Three Lions dibobol oleh penyerang muda Brasil, Endrick.

Timnas Inggris menurunkan skuad terbaik meski tanpa Harry Kane dan Bukayo Saka. The Three Lions tetap memainkan pemain-pemain hebat dalam laga ini, seperti Kyle Walker, Declan Rice, Phil Foden, Conor Gallagher, dan Jude Bellingham.

Pada menit ke-80, Endrick yang masuk menggantikan Rodrygo pada menit ke-71, berhasil mencetak satu-satunya gol dalam laga ini. Gol tersebut sudah cukup bagi Selecao untuk membuat The Three Lions malu di depan para pendukungnya.

Dalam pertandingan yang digelar di Wembley ini, ada tiga fakta menarik tercipta baik untuk Timnas Inggris maupun Brasil. Apa saja? Berikut ulasannya:

2 dari 4 halaman

Kekalahan Kedua Inggris di Wembley Tanpa Bisa Mencetak Gol Balasan dalam 10 Tahun Terakhir

Kekalahan 0-1 yang dialami Timnas Inggris dari Brasil ini membuat The Three Lions menambah catatan buruk ketika tampil di Wembley Stadium. Namun, boleh dibilang catatan ini tidak terlalu buruk.

Faktanya, kekalahan dari Brasil tanpa bisa mencetak gol balasan ini merupakan yang kedua dialami Timnas Inggris ketika bermain di Wembley dalam 10 tahun terakhir.

Sebelum kalah 0-1 dari Brasil ini, Timnas Inggris kalah 0-1 dari Denmark di Wembley pada 2020. Menariknya, dalam dua kekalahan itu, Timnas Inggris tanpa Harry Kane dan Bukayo Saka.

 

 

3 dari 4 halaman

Endrick Setara Ronaldo Luiz Nazario

Endrick tak hanya berhasil mencetak gol penentu kemenangan Timnas Brasil atas Timnas Inggris dalam pertandingan di Wembley ini.

Penyerang muda Palmeiras itu juga tercatat menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Brasil sejak Ronaldo Luiz Nazario melakukannya pada 1994. Endrick mencetak gol pertama untuk Timnas Brasil senior dalam usia 17 tahun, 246 hari.

Selain itu, Endrick juga menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol dalam pertandingan internasional tim senior di Wembley Stadium.

4 dari 4 halaman

Debut Kobbie Mainoo

Gelandang Manchester United (MU), Kobbie Mainoo mendapatkan debut untuk Timnas Inggris dalam pertandingan melawan Brasil ini.

Kobbie Mainoo yang masuk lapangan pada menit ke-75 dengan menggantikan Conor Gallagher, tercatat menjadi pemain muda ke-14 pada abad ini yang membuat debutnya bersama Timnas Inggris dalam usia di bawah 18 tahun.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer