Sukses


Cuplikan Debut Kobbie Mainoo Viral, Netizen: Tiga Detik Saja Sudah Begini Si Calon Superstar

Bola.com, Jakarta - Wonderkid Manchester United (MU), Kobbie Mainoo, menjalani laga debut spesial bersama Timnas Inggris. Meski cuma main 20 menit, ia menuai decak kagum dari fans Timnas Inggris.

Tidak ada yang menyangka kalau Kobbie Mainoo bakal dipanggil skuad Timnas Inggris. Sebab, ia lebih dulu masuk tim U-21, namun tiba-tiba ada revisi karena Bukayo Saka mengalami cedera.

Mainoo kemudian dimainkan oleh Gareth Southgate pada babak kedua saat Timnas Inggris bersua Brasil di Stadion Wembley dalam laga uji coba. Aksinya menuai decak kagum karena tak terlihat sama sekali canggung.

Timnas Inggris pada akhirnya takluk 0-1 dari Brasil berkat wonderkid lainnya, Endrick. Sama seperti Kobbie Mainoo, pemain berusia 17 tahun itu juga melakoni debut internasionalnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Debut Istimewa

Tidak banyak pemain yang mampu tampil 'bersih' pada laga debutnya, apalagi di level tim nasional, dan menghadapi tim sekelas Brasil. Namun Mainoo tidak memperlihatkan kegugupan.

Ada satu momen di mana Mainoo menerima bola di lapangan tengah, membelokkannya dengan kaki kiri, kemudian mengecoh gelandang Brasil, Joao Gomez dengan liukan tajamnya.

Simak cuplikannya di bawah ini:

 

3 dari 3 halaman

Superstar!

Aksi Mainoo membuat netizen salut. Banyak di antara mereka yang memujinya setinggi langit.

"Debut di Inggris cuma beberapa menit saja, melakukan hal seperti itu, jelas Kobbie adalah generasi berikutnya. Lihat saja permainannya, si calon superstar!" tulis fans Timnas Inggris.

Mainoo diharapkan kembali tampil saat Inggris menghadapi Belgia pada laga uji coba lainnya tengah pekan ini.

Video Populer

Foto Populer