Sukses


Guglielmo Vicario Cetak Clean Sheet saat Jalani Debut Bersama Timnas Italia

Bola.com, Jakarta - Kemenangan 2-0 atas Ekuador memang menjadi kegembiraan bagi Timnas Italia. Namun, satu yang paling berbahagia dalam pertandingan itu. Sosok itu adalah Guglielmo Vicario, kiper Tottenham Hotspur yang menjalani debut bersama Gli Azzurri.

Kiper berusia 27 tahun itu akhirnya mendapatkan kesempatan pertama untuk berseragam Timnas Italia dalam laga uji coba internasional yang digelar di Red Bull Arena, New Jersey, Amerika Serikat, Senin (25/3/2024).

Luciano Spalletti memberinya kepercayaan untuk mengawal gawang Gli Azzurri. Pelatih Timnas Italia itu benar-benar melakukan perombakan tim jika dibandingkan ketika meraih kemenangan 2-1 atas Venezuela pada Jumat (22/3/2024) dini hari WIB.

Kepercayaan dari Spalletti dibayar oleh Vicario dengan penampilan yang sangat baik. Kiper Tottenham Hotspur itu sukses mencatatkan clean sheet dalam laga debutnya bersama Timnas Italia.

Dalam pertandingan tersebut, Vicario sempat melakukan penyelamatan yang apik ketika bomber Ekuador, Gonzalo Plata, mendapatkan peluang untuk mencetak gol di depan gawang Timnas Italia.

2 dari 3 halaman

Italia Sapu Bersih Kemenangan di FIFA Matchday Maret 2024

Timnas Italia meraih kemenangan 2-0 atas Ekuador dalam laga uji coba internasional di venue netral, Red Bull Arena, di New Jersey. Lorenzo Pellegrini mencetak gol pembuka saat laga baru berjalan tiga menit.

Setelah itu, Italia berhasil menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak Nicolo Barella setelah menerima umpan dari Riccardo Orsolini pada masa injury time.

Kemenangan itu memastikan Gli Azzurri menyapu bersih dua laga uji coba internasional di FIFA Matchday Maret 2024 ini dengan raihan kemenangan. Sebelumnya, Timnas Italia menang 2-1 atas Venezuela pada Jumat (22/3/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, Mateo Retegui memborong dua gol Timnas Italia, masing-masing pada menit ke-40 dan 80'. Sementara itu gawang Italia yang dikawal Gianluigi Donnarumma harus kebobolan oleh gol Darwin Machis.

3 dari 3 halaman

Persiapan Menuju Euro 2024

 

Pertandingan uji coba internasional ini menjadi persiapan Timnas Italia menuju Euro 2024. Timnas Italia tergabung di Grup B Euro 2024 bersama Spanyol, Kroasia, dan Albania.

Setelah dua pertandingan uji coba pada Maret 2024 ini, Timnas Italia masih akan menjalani dua pertandingan uji coba terakhir sebelum bertanding di Euro 2024.

Timnas Italia dijadwalkan berhadapan dengan Turki dan Bosnia-Herzegovina pada FIFA Matchday Juni 2024, beberapa hari sebelum tampil di Euro 2024.

Sumber: Soccerway, Tottenham Hotspur

Video Populer

Foto Populer