Sukses


4 Catatan Menarik Tentang Italia setelah Laga Kontra Ekuador: Pellegrini On Fire, Gli Azzurri Punya Andalan Baru

Bola.com, Jakarta - Gol dari Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Barella memberi Italia kemenangan 2-0 atas Ekuador dalam pertandingan persahabatan di Red Bull Arena di New Jersey, Amerika Serikat, pada Senin (25/3/2024) dini hari WIB.

Sebelum laga Italia vs Ekuador dimulai, ada mengheningkan cipta selama satu menit untuk menghormati direktur Fiorentina Joe Barone, yang meninggal dunia pada hari Selasa pekan lalu.

Pellegrini membawa Italia unggul pada menit ketiga dengan mencetak gol setelah bola memantul dari tendangan bebas. Beberapa menit kemudian, Nicolo Zaniolo nyaris menggandakan keunggulan timnya saat ia berebut bola namun usahanya digagalkan oleh kiper Javier Burrai yang melaju kencang.

Namun, menjelang masa tambahan waktu, Italia melakukan serangan balik dan Barella dengan cerdik mengecoh kiper Ekuador itu untuk memastikan kemenangan 2-0.

Berikut ini Bola.com merangkum empat catatan penting setelah pertandingan tersebut.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

11 Perubahan Starting XI

Pelatih Italia Luciano Spalletti membuat 11 perubahan pada susunan pemain dari kemenangan 2-1 atas Venezuela pada hari Kamis, yang merupakan pertandingan pertama dari dua pertandingan tur AS.

Langkah ini dilakukan dengan tujuan memberikan lebih banyak pemain kesempatan untuk membuktikan diri sebelum putaran final Euro 2024 di Jerman.

 

3 dari 5 halaman

Pellegrini On Fire

Lorenzo Pellegrini telah mencetak tujuh gol dalam 15 pertandingan terakhir yang dimainkan baik itu di klub maupun tim Nasional, mulai 20 Januari dan seterusnya, jumlah gol yang sama dengan 49 pertandingan sebelumnya.

Jika terus begini, Pellegrini tampaknya bakal mengunci satu slot di lini depan Timnas Italia untuk Euro 2024.

 

4 dari 5 halaman

Positif

Pelatih Italia, Luciano Spalletti, mengatakan tur AS memberikan dampak positif bagi tim saat mereka bersiap mempertahankan gelar Eropa pada bulan Juni.

"Ada banyak acara, janji temu, dan perjalanan yang terus-menerus, jadi berhasil menyatukan semuanya seperti yang kami lakukan antara Federasi (Sepak Bola Italia) dan tim di lapangan, itu menjadikannya tur yang sangat bagus," katanya kepada RAI Sport.

Italia akan menjalani dua pertandingan persahabatan lagi di bulan Juni, melawan Turki dan Bosnia, sebelum menuju ke Euro 2024 di Jerman.

 

5 dari 5 halaman

Debutan

Dengan debut Guglielmo Vicario untuk Italia, Azzurri memulai dengan kiper selain Gianluigi Donnarumma untuk pertama kalinya sejak 16 November 2022.

Adapun kali terakhir kiper Italia bukan dikawal Donnarumma adalah saat Italia menghadapi Albania.

Video Populer

Foto Populer