Sukses


Kyle Walker, Sam Johnstone, dan Harry Maguire Jadi Tumbal International Matchday

Bola.com, Jakarta - Laga international matchday kembali memakan korban. Tiga pemain Timnas Inggris, yakni Harry Maguire, Kyle Walker, dan Sam Johnstone dikembalikan ke klub masing-masing karena mengalami cedera.

Dengan begitu, ketiganya dipastikan absen pada laga uji coba kedua menghadapi Belgia periode Maret 2024.

Maguire dan Walker bermain saat Timnas Inggris bersua Brasil, juga pada laga uji coba. Sedangkan Jonhnstone duduk di bangku cadangan, dan cedera yang didapat kiper Crystal Palace itu terjadi saat latihan.

Sebagai gantinya, pemain belakang Man City, Rico Lewis, masuk menggantikan Walker. Sedangkan James Trafford yang sedianya bermain untuk Timnas Inggris U-21 promosi untuk menggantikan Johnstone.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Diketahui Seberapa Parah

Hingga berita ini turun, belum ada kepastian separah apa cedera yang dialami Walker, Maguire, dan Johnstone. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) masih menunggu kabar dari pihak klub.

Walker mengalami cedera pada menit 20' pada duel Inggris versus Brasil di Wembley. Sementara itu, Maguire ditarik keluar menit 67' pada laga yang berakhir dengan kemenangan Selecao 1-0 itu.

Menghadapi Belgia, manajer Gareth Southgate diperkirakan tidak banyak mengubah komposisi pemain. Namun demikian, menarik untuk menantikan kiprah 'pelapis' seperti Aaron Ramsdale, Jarrod Bowen, hingga Kobbie Mainoo pada laga nanti.

 

3 dari 3 halaman

Badai Cedera

Serentetan penarikan terbaru memberikan pukulan telak bagi Southgate, yang telah melihat Harry Kane dan Bukayo Saka menarik diri dari skuad Inggris dalam beberapa hari terakhir.

Kane, yang berada di tribune penonton saat Inggris kalah dari Brasil akhir pekan lalu, telah bergabung dengan skuad menjelang pertandingan meskipun mengalami cedera pergelangan kaki saat Bayern Munchen menang atas Darmstardt sebelum jeda internasional.

Berbicara setelah pertandingan pada hari Sabtu, Southgate mengonfirmasi bahwa penyerang tersebut akan kembali ke klubnya untuk memulihkan cederanya dan tidak akan terlibat dalam pertandingan persahabatan Inggris melawan Belgia pada hari Selasa.

Saka, yang seperti Kane telah bergabung dengan tim Inggris menjelang pertandingan persahabatan ini, meninggalkan kamp di St.George's Park pekan lalu setelah FA mengumumkan bahwa dia tiba karena cedera dan tidak dapat berpartisipasi dalam sesi latihan.

Sumber: ESPN, Reuters

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer