Sukses


Gareth Southgate Indikasikan Kobbie Mainoo Bakal Tampil Starter ketika Inggris Bersua Belgia

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Kobbie Mainoo, telah membuat manajer Timnas Inggris Gareth Southgate berpikir untuk menjadikannya starter pada partai uji coba melawan Belgia, Rabu (27/3/2024) dini hari WIB.

Bahkan, bukan tidak mungkin Gareth Southgate memasukkan nama Mainno ke dalam skuad Timnas Inggris untuk Euro 2024. 

Mainoo melakukan debut seniornya di Inggris sebagai pemain pengganti saat melawan Brasil, Sabtu (24/3/2024).

Southgate mengatakan bahwa ia tidak akan ragu untuk memainkan remaja tersebut karena badai cedera yang melanda timnas Inggris.

"Kobbie memiliki kesempatan untuk tampil starter melawan Belgia. Ia tampak sangat tenang. Pasti Anda bisa melihat bahwa ia menerima segalanya. Berbicara dengannya secara taktis, ia tampak mampu memahami semua konsep itu,” ungkap Gareth Southgate.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 3 halaman

Soal Menit Bermain

Pelatih berusia 53 tahun itu melihat Mainoo bermain dengan baik dan menunjukkan kualitasnya, meskipun bermain dalam waktu yang singkat saat melawan Brasil.

"Saya pikir terkadang, para pemain yang masih sangat muda, mereka bahkan tidak memikirkan soal menit main," kata Southgate. 

"Semuanya mengalir dan mungkin kemudian saat Anda sedikit lebih tua, Anda mulai memikirkannya lebih banyak,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Perbandingan dengan Owen dan Rooney

Di usianya yang masih sangat muda, Mainoo mampu tampil mengesankan dan mencuri hati pelatih sehingga ia diperkirakan akan terpilih bermain di Euro 2024.

Meskipun begitu, Southgate enggan membandingkan Mainoo dengan bintang muda berbakat yang pernah dimiliki Three Lions, seperti Wayne Rooney dan Michael Owen.

"Kedua pemain itu adalah bintang dunia pada usia 17-18 tahun. Rooney sebelum kejuaraan utamanya sudah berada di level itu. Owen diterbitkan ke tim selama Piala Dunia,” pungkas Southgate dalam wawancara jelang pertandingan persahabatan kontra Belgia.

Musim ini, pemain tengah berbakat itu telah memainkan 14 pertandingan bersama Manchester United dan menyumbangkan satu gol penting.

Kobbie Mainoo berhasil membawa Red Devils meraih tiga poin setelah menang dramatis 4-3 atas Wolves lewat gol tunggal yang ia cetak di menit ke-97.

Sumber: Mirror

Penulis: Rayhan Hakim

Video Populer

Foto Populer