Sukses


Kontrak di AC Milan Segera Habis, Olivier Giroud Menuju MLS

Bola.com, Jakarta Bintang AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan menerima tawaran resmi untuk bergabung bersama dengan Los Angeles FC.

Ia berstatus free transfer pada akhir musim panas ini. Hugo Lloris rekan senegarannya mendorong Giroud pindah ke LA FC agar bisa reuni di MLS. Fabrizio Romano dalam cuitannya di X melaporkan, Los Angelse telah mengirim proposal kontrak resmi kepada striker Milan itu.

Hal itu dilakukan menjelan potensi transfer gratis pada musim panas ini. Menurut laporan tersebut, LA FC merupakan tim terdepan untuk meminang pemenang Piala Dunia Prancis 2018 itu meskipun mantan striker Chelsea dan Arsenal itu telah menerima tawaran yang lebih tinggi.

Romano mengklaim rekan senegara Giroud, Hugo Lloris yang merupakan mantan kiper Tottenham berusaha untuk bermain bersama di Los Angeles. Beberapa sumber di Italia mengklaim Giroud tertarik bergabung dengan MLS setelah kontraknya bersama Milan berakhir pada 30 Juni 2024.

 

2 dari 4 halaman

Kontrak 3 Bulan Lagi

Pemain Prancis berusia 37 tahun ini hanya memiliki sisa kontrak tiga bulan lagi dengan Rossoneri dan masih belum memutuskan apakah akan menandatangani kontrak baru atau tidak.

Giroud terus membuktikan dirinya sebagai pilihan yang andal dan berguna bagi Milan musim ini.

Musim ini ia mempersembahkan 14 gol dan 8 assist dengan tampil sebanyak 36 kali di semua kompetisi bersama AC Milan. Giroud bergabung dengan Milan dari Chelsea pada tahun 2021 dan telah mencetak 46 gol dalam 121 penampilan bersama raksasa Serie A tersebut.

Pencapaian sang striker mendorong beberapa penggemar untuk menekan klub untuk menandatangani kontrak baru.

3 dari 4 halaman

Olimpiade

Ia kemudian ditanya tentang rumor bergabung dengan skuad Prancis untuk Olimpiade Paris.

“Saya tidak ingin mengambil tempat pelatih Henry. Tapi menurut saya ada baiknya untuk memanggil tiga pemain yang dia inginkan untuk lebih dari 23 pemain, yaitu saya, Griezmann, dan Mbappe. Mungkin? Itu pertanyaan lain," katanya.

Giroud akan duduk bersama manajemen Milan di musim panas untuk membahas kemungkinan kesepakatan baru. Pekan ini, dilaporkan bahwa LAFC sedang melakukan pembicaraan lanjutan dengannya. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer