Sukses


Marcus Rashford Tak Dapat Kesempatan Main saat Timnas Inggris Hadapi Belgia, Ini Alasan Gareth Southgate

Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Inggris, Marcus Rashford, sama sekali tidak bermain ketika The Three Lions menghadapi Belgia dalam laga uji coba internasional di Wembley, Rabu (27/3/2024) dini hari WIB. Padahal penyerang Manchester United (MU) itu tidak cedera.

Timnas Inggris bemain imbang 2-2 dengan Belgia. The Three Lions hampir saja mengalami kekalahan, tetapi diselamatkan oleh Jude Bellingham yang mencetak gol pada masa injury time.

Ketika tertinggal dan berusaha menyamakan kedudukan, Southgate memasukkan Ollie Watkins, Anthony Gordon, dan James Maddison. Beruntun, Maddison adalah pilihan tepat dengan memberikan assist kepada Jude Bellingham.

Namun, Marcus Rashford dibiarkan terus berada di bangku cadangan hingga pertandingan berakhir. Padahal ketika melawan Brasil pada akhir pekan lalu, Rashford sempat bermain selama 15 menit bersama Timnas Inggris.

2 dari 3 halaman

Tidak Cedera, tapi Tidak Dimainkan

Meskipun beredar rumor bahwa Marcus Rashford mengalami cedera sejak akhir bulan lalu, Southgate mengatakan bahwa sang pemain sebenarnya sudah fit.

Namun, pelatih berusia 53 tahun itu memutuskan memberi kesempatan kepada Anthony Gordon untuk bermain di sayap kiri setelah tampil bagus di saat melawan Brasil.

“Tidak, saya ingin melihat Anthony Gordon lagi. Saya pikir dia memberikan dampak yang sangat bagus dalam pertandingan pertama dan saya pikir James Maddison masuk ke area itu bisa membuka peluang bagi kita sedikit,” jawab Southgate ketika ditanya tentang keputusan tidak memainkan Rashford dan apakah berkaitan dengan cedera.

3 dari 3 halaman

Kesempatan untuk Kobbie Mainoo

Meskipun Marcus Rashford tidak mendapat kesempatan bermain, rekan setimnya di MU, Kobbie Mainoo, untuk kali pertama jadi starter di Timnas Inggris. Gelandang muda Red Devils itu berhasil menarik perhatian dengan penampilan apiknya di lini tengah.

“Kemampuannya jelas bagi semua orang untuk dilihat," tegas Gareth Southgate.

"Kemampuan untuk menerima bola di bawah tekanan dan melewati tantangan, untuk memanipulasi bola di area yang sempit. Kami sedikit lebih terbuka, tidak ada keraguan tentang itu,” lanjutnya.

Kobbie Mainoo yang masih berusia 18 tahun berhasil mendapatkan debutnya sebagai pemain starter. Pemain asli akademi Manchester United itu tampil gemilang dalam penampilannya selama 75 menit di hadapan penggemar Inggris. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer