Sukses


Kontrak Pinjaman Habis Akhir Musim, Segini Uang yang Harus Disiapkan AS Roma Jika Ingin Mempermanenkan Romelu Lukaku dari Chelsea

Bola.com, Jakarta - Tidak ada opsi pembelian dalam kontrak pinjaman AS Roma untuk pemain Chelsea, Romelu Lukaku pada musim panas 2024 nanti.

Tetapi jika AS Roma berminat, sebenarnya Chelsea ingin menjual Romelu Lukaku yang tampaknya memang belum masuk rencana jangka panjang manajemen The Blues. 

Masalahnya berapa biaya yang harus dikeluarkan AS Roma untuk membeli Romelu Lukaku secara permanen?

Rekam jejak transfer Romelu Lukaku memang terbilang unik. Striker Timnas Belgia itu menyatakan bahwa dia menyesali pindah ke Stamford Bridge dari Inter Milan seharga 115 juta euro pada musim panas 2021.

Tapi kemudian ia kembali ke San Siro dengan status pinjaman. Setelah itu, ia dipinjamkan ke AS Roma dengan biaya total 5,8 juta euro, tetapi tanpa opsi pembelian tertulis.

Artinya jika AS Roma berminat mempermanenkan status Lukaku, soal biaya harus dinegosiasikan terlebih dahulu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Keinginan Chelsea

Tuttomercatoweb menghitung bahwa Chelsea perlu pendapatan 46 juta euro dari penjualan Romelu Lukaku.

Hal tersebut untuk menghindari kerugian bersih dari penjualannya dengan melihat aspek gaji sampai sisa dua tahun kontraknya bersama The Blues. Perlu diingat Chelsea juga dalam pengawasan Financial Fair Play yang ditetapkan oleh Premier League.

Oleh karena itu, pinjaman kepada klub lain dengan kewajiban membeli dengan biaya lebih rendah pada tahun 2025 mustahil terjadi.

3 dari 4 halaman

Situasi AS Roma

Lukaku juga telah menegaskan dirinya menolak untuk menjual dirinya ke klub Saudi Pro League.

Dari sudut pandang AS Roma, striker Belgia itu akan berusia 31 tahun pada bulan Mei. Melihat gajinya 10 juta euro per musim, Roma mungkin tidak akan menghabiskan uang sebanyak itu untuk satu pemain.

Giallorosi memiliki masalah keuangan sehingga banyak pertimbangan, meski mereka lolos ke Liga Champions.

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan 

Disadur dari: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer