Sukses


Ditanya soal Rencana Gantung Sepatu, Lionel Messi Bilang Masih Belum Kepikiran Tuh

Bola.com, Jakarta - Super Star Inter Miami dan Argentina, Lionel Messi tahu kapan waktunya ia untuk pensiun dari sepak bola, namun belum untuk dalam waktu terdekat. Pemenang trofi Piala Dunia, Lionel Messi tampaknya tahu kapan waktu yang tepat untuk pensiun dari dunia sepak bola.

Lionel Messi bisa dibilang salah satu pemain terhebat sepanjang masa, dirinya telah mengkoleksi 42 trofi selama karirnya, termasuk sepuluh gelar La Liga, tujuh Copa del Rey, empat Liga Champions, satu Piala Dunia, dan satu Copa America.

Pemain Argentina bertubuh mungil itu juga telah mengantongi rekor delapan trofi Ballon d’Or, tiga lebih banyak dari rivalnya Cristiano Ronaldo.

Namun, sehebat-hebatnya karir pemain sepak bola, tampaknya kehebatan itu bisa memudar terkait dengan bertambahnya umur seseorang. Kini, Messi sudah memasuki usia 37 tahun pada musim panas ini, ia menjalani masa senja karirnya di klub MLS, Inter Miami.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jawaban La Pulga

Dengan umurnya yang terbilang sudah memasuki usia senja di dunia sepak bola, Messi membicarakan tentang rencana pensiunnya.

"Saya tahu bahwa saat saya merasa tidak mampu lagi tampil, tidak lagi menikmati permainan atau tidak lagi dapat membantu rekan satu tim saya, saya akan berhenti.“Ketika saya merasa sudah waktunya untuk mengambil langkah itu, saya akan mengambilnya tanpa memikirkan usia.”

"Saya belum yakin tentang apa pun, saya berharap untuk terus bermain lebih lama, itulah yang saya suka lakukan. Ketika saatnya tiba, saya pasti akan menemukan cara untuk memuaskan diri sendiri dan melakukan apa yang saya suka, dan menemukan peran baru,” kata Messi, dikutip dari Sportbible, Kamis (28/3/2024).

3 dari 3 halaman

Dinamika

Messi juga membicarakan momen saat dia meninggalkan Barcelona ke Paris Saint-Germain, karena batasan Financial Fair Play, yang membuat raksasa Spanyol itu tidak lagi mampu mempertahankan bintang Argentina itu.

“Sulit untuk berganti klub ketika saya pergi ke PSG karena saya sangat baik di Barcelona dan saya pikir saya akan bertahan di sana," lanjut eks bintang Barcelona itu.

"Saya belum siap untuk pergi, semuanya terjadi dengan sangat cepat. Saya harus membangun kembali hidup saya dari hari ke hari. Saya harus mengenal liga lain, klub lain, ruang ganti baru. Itu adalah perubahan, itulah mengapa sulit pada awalnya,” ujar pemilik delapan trofi Ballon d’Or itu. (Farrel Hetharia)

 

Source : Sportbible

Video Populer

Foto Populer