Sukses


VIDEO: Bayern Munchen Dipermalukan Borussia Dortmund di Kandang Sendiri

Bola.com, Jakarta - Borussia Dortmund berhasil permalukan Bayern Munchen di hadapan publiknya sendiri dengan skor 2-0. Dalam derby Der Klassiker, Munchen dibuat tidak berdaya oleh rival abadinya.

Laga yang digelar di Allianz Arena, pada Minggu (31/3/2024) dini hari WIB, membuat Bayern Munchen harus menelan kekalahan pertamanya dalam lima laga terakhirnya.

Hasil ini membuat mereka semakin terpaut jauh dari pemuncak klasemen, Bayer Leverkusen yang kini mengoleksi 73 poin, terpaut 13 poin dengan Bayern Munchen di peringkat ke-2.

Sementara, kemenangan ini membuat Borussia Dortmund menempel ketat Stuttgart yang berada di peringkat ketiga dengan selisih tiga poin saja.

Dalam laga ini Bayern sejatinya tengah dalam performa yang baik. Mereka tak terkalahkan di empat laga sebelumnya, dan bahkan dalam dua pertandingan terakhir, tim berjuluk Die Roten itu sukses memetik kemenangan besar.

Sementara itu, Dortmund yang bertandang ke markas Bayern juga tengah tampil menjanjikan. Die Borussen itu selalu menang di tiga pertandingan terakhir mereka.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, Bayern Munchen harus tertinggal terlebih dahulu di menit ke-10 melalui gol Karim Adeyemi.

Skor 0-1 itu lantas bertahan di babak pertama. Memasuki babak kedua, pelatih Bayern, Thomas Tuchel tak melalukan rotasi pemain secara langsung.

Keputusan Tuchel itu membuat Bayern pun masih kesulitan menembus pertahanan Dortmund yang sangat rapat. Bukannya mencetak gol, tim tuan rumah kembali kebobolan di menit 83 gara-gara gol dari Julian Ryerson.

Borussia Dortmund lantas unggul dua gol. Sayangnya skor 0-2 untuk ketertinggalan Bayern Munchen itu bertahan hingga laga berakhir. Die Borussen berhasil bikin malu Die Roten di depan publiknya sendiri.

Video Populer

Foto Populer