Sukses


Mengulik Catatan Impresif 3 Tim Penguasa J1 League 2024

Bola.com, Jakarta Kompetisi J1 League 2024 sudah merampungkan pekan kelima. Tiga tim jadi penguasa klasemen sementara.

Ketiga tim ini adalah Machida Zelvia, Cerezo Osaka, dan Vissel Kobe. Ketiganya punya catatan impresif hingga pekan kelima.

Vissel Kobe baru saja menang besar 6-1 saat menjamu Hokkaido Consadole Sapporo. Mereka menjadi tim tersubur musim ini di J1 League 2024.

Catatan 10 gol dalam lima laga hanya bisa disamai oleh Kawasaki Frontale. Jumlah ini mengungguli catatan Cerezo Osaka (9 gol) dan empat tim lain yang mencetak delapan gol (Machida Zelvia, Sanfrecce Hiroshima, Urawa Red Diamonds, Shonan Bellmare).

Taisei Miyashiro jadi pencetak gol terbanyak Vissel Kobe dengan tiga gol, sedangkan Rikuto Hirose mencatat assist terbanyak di tim dengan dua assist.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Terkalahkan

Sedangkan Machida Zelvia dan Cerezo Osaka yang mengisi dua pos teratas, sama-sama belum terkalahkan dalam lima pekan awal.

Zelvia meraih empat kemenangan dan sekali imbang, mencetatkan delapan gol, kemasukan tiga gol, dan mencatat 13 poin.

Mereka imbang lawan Gamba Osaka (1-1) di pekan pertama lalu menang empat kali beruntun melawan Nagoya Grampus (1-0), Kashima Antlers (1-0), Hokkaido Consadole Sapporo (2-1), dan Sagan Tosu (3-1).

Sedangkan Cerezo mencatatkan tiga kemenangan dan dua hasil imbang, mencetak sembilan gol, kebobolan empat gol, dan meraih 11 poin.

Cerezo mengawali musim dengan dua hasil imbang lawan F.C.Tokyo (2-2) dan Kashima Antlers (1-1), sebelum meraih tiga kemenangan beruntun lawan Tokyo Verdy (2-1), Sagan Tosu (2-0), dan Shonan Bellmare (2-0).

 

3 dari 3 halaman

Juara Bertahan

Vissel Kobe adalah juara bertahan Meiji Yasuda J1 League. Musim lalu mereka jadi juara dengan unggul tujuh poin atas tim di posisi kedua, Yokohama F. Marinos.

Cerezo Osaka belum pernah jadi juara kasta tertinggi sejak era J League dimulai. Prestasi terbaik mereka di liga adalah meraih posisi ketiga klasemen akhir pada musim 2010 dan 2017.

Machida Zelvia yang kini memuncaki klasemen baru musim ini merasakan atmosfer kasta teratas Liga Jepang. Mereka adalah juara J2 League musim lalu.

Apakah salah satu dari ketiga tim ini akan keluar sebagai juara Meiji Yasuda J1 League musim ini?

Video Populer

Foto Populer