Sukses


Pengakuan Mengejutkan Federico Chiesa usai Antar Juventus Kalahkan Lazio di Semifinal Coppa Italia

Bola.com, Jakarta - Federico Chiesa ikut menyumbangkan gol ketika Juventus mengalahkan Lazio 2-0 pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2023/2024 hari Rabu (03/04/2024) dini hari WIB.

Namun usai pertandingan, Federico Chiesa mengeluarkan komentar mengejutkan: "Kemenangan itu tidak cukup untuk membawa Juve keluar dari Krisis." 

Skuad Juventus memang dicemooh oleh fans mereka sendiri pada babak pertama ketika skor masih imbang tanpa gol.

Cemoohan tersebut datang karena mereka hanya memenangkan satu dari sembilan pertandingan terakhir di Serie A.

Situasi di lapangan baru membaik setelah Chiesa menyelesaikan umpan terobosan Andrea Cambiaso dan mengkonversinya menjadi gol.

Kemudian Dusan Vlahovic menggandakan keunggulan menjadi 2-0 atas Lazio di Coppa Italia. Keunggulan 2-0 menjadi modal penting bagi Juve untuk mengarungi leg kedua pada 23 April.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Chiesa Setuju Alasan Fans Mencemooh

Max Allegri tampak marah atas kritik selama beberapa minggu terakhir. Namun Federico Chiesa mengakui bahwa para fans punya banyak alasan untuk tidak bahagia.

Kritik yang diungkapkan para fans Juve dibenarkan oleh Chiesa. Menurutnya, ketika bermain di klub sebesar Juvenus, pemain harus berada dalam kondisi 110 persen sepanjang waktu, ada tingkat tekanan yang tinggi sehingga kritik itu adil.

"Kritik tersebut memang benar dan sudah sepantasnya kami mendengarkan dan mencoba untuk menjadi lebih baik," kata Chiesa.

"Hasil 2-0 tidak cukup untuk membawa kami keluar dari krisis yang telah berlangsung selama beberapa bulan ini."

"Ketika Anda bermain untuk Juventus, Anda harus bermain untuk setiap target yang dituntut oleh klub dan terutama para penggemar. Memang seharusnya begitu," tambahnya. 

 

3 dari 4 halaman

Kembali Fokus ke Serie A

Chiesa turut menegaskan usai kemenangan atas Lazio di Coppa Italia, Juventus harus siap kembali meraih hasil positif di Liga Italia. 

"Kami sedikit tegang di babak pertama, tetapi di babak kedua kami kembali menjadi tim seperti pada bulan Januari," kata Chiesa kepada Mediaset.

"Sekarang kami harus fokus ke Serie A dan mengembalikan segalanya ke jalur yang benar," tambahnya. 

Sumber: Football Italia 

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer