Sukses


Enggan Bicara Terkait Transfer ke LA FC, Olivier Giroud Fokus Bawa AC Milan Sukses di Liga Europa

Bola.com, Jakarta Penyerang AC Milan, Olivier Giroud, menolak untuk mengonfirmasi bahwa ia akan bergabung dengan Los Angeles FC musim depan. Giroud menampik berita tersebut dengan mengatakan bahwa ia adalah seorang Milanisti dan bangga bermain untuk tim asal Milan itu.

Pada lanjutan pekan ke-31 Serie A, Milan memainkan laga yang mudah melawan Lecce. Sejak menit ke-20 Milan mampu unggul 2-0 melalui tendangan melengkung dari Christian Pulisic dan sundulan Giroud.

Pertandingan makin mudah bagi AC Milan setelah Nikola Krstovic diusir menjelang jeda babak pertama. Di babak kedua, tim yang bermarkas di Sans Siro itu menambah satu gol ke gawang Lecce yang bermain dengan 10 pemain sepanjang babak kedua.

"Aku merasa ini adalah performa terbaik Milan musim ini. Kami menginginkan kemenangan hari ini, kami mencetak dua gol cepat dan tahu bahwa Lecce dalam performa bagus, setelah dua clean sheet berturut-turut," kata Giroud kepada DAZN.

2 dari 5 halaman

Momen Penting

Menurut pemain berkebangsan Prancis itu, AC Milan mampu menunjukkan hasrat yang kuat untuk mencetak gol. Hal tersebut tercermin dari permainan mereka yang lebih efisien ketika berada di depan gawang.

Selain itu, pertandingan kontra Lecce menjadi momen pertama kalinya Rossoneri menurunkan Samuel Chukwueze, Pulisic, Rafael Leao, dan Giroud bersama-sama sebagai starter. Komposisi itu tercipta karena Ruben Loftus-Cheek harus absen akibat diskors.

"Aku mengenal baik Ruben dan Christian di Chelsea, kami memiliki hubungan baik di lapangan. Aku bisa mencetak gol lain hari ini, tapi aku merasa baik,” imbuh Giroud.

3 dari 5 halaman

Performa Apik

Pemain berusia 37 tahun itu juga mengungkapkan bahwa timnya memiliki performa yang baik secara mental dan fisik. Menurutnya, ia dan rekannya di AC Milan akan fokus untuk mempertahankan posisi kedua di klasemen Serie A dan mencapai final Liga Eropa musim ini.

Kendati memiliki ambisi yang kuat bersama AC Milan, kabar bahwa Giroud akan meninggalkan Milan pada akhir musim beredar cukup kencang. Eks penggawa Chelsea itu kemungkinan besar bergabung dengan LAFC di MLS gratisan. Namun, saat ini Giroud menghindar untuk memberikan pernyataan lebih lanjut terkait kabar kepindahannya.

"Saya tidak ingin membicarakan masa depanku. Saya melihat apa yang dilaporkan. Saya saat ini adalah seorang Milanisti dan sangat bangga bermain untuk klub ini, serta ingin mengakhiri musim dengan cara terbaik. Sekarang kita akan fokus menghadapi Roma dan pertandingan penting lainnya," pungkas Giroud.

 

4 dari 5 halaman

Fokus Posisi Kedua

AC Milan saat ini akan fokus untuk mempertahankan posisi keduanya di Serie A setelah terpaut angka cukup jauh dari pemuncak klasemen, Inter Milan.

Hanya ada satu harapan yang tersisa bagi Milan untuk meraih gelar musim ini, yakni Liga Eropa. Rosseneri akan menjamu AS Roma pada leg pertama perempatfinal Liga Europa, Jumat (12/4/2024) dini hari WIB. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Football Italia, DAZN

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer